The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jane Campion Sebut 'CODA' Memang Lebih Layak Dapat Oscar Ketimbang 'The Power of The Dog'
Poster film CODA (Istimewa)
Movie

Jane Campion Sebut 'CODA' Memang Lebih Layak Dapat Oscar Ketimbang 'The Power of The Dog'

Senin, 11 Juli 2022 11:01 WIB 11 Juli 2022, 11:01 WIB

INDOZONE.ID - Sutradara The Power of The Dog, Jane Campion menyebut bahwa CODA memang layak untuk mendapatkan penghargaan Film Terbaik di ajang Academy Awards tahun ini.

Meski The Power of The Dog hampir menyapu bersih sebanyak 12 penghargaan yang dinominasikan, namun film tersebut tidak mampu untuk mendapatkan predikat sebagai Film Terbaik.

"Dengan Academy, tampaknya CODA benar-benar merebut hati orang-orang. Itu adalah film yang lebih mudah untuk dipahami dan Anda tahu, begitu yang terjadi dan saya sangat senang terhadap mereka," ungkap Jane Campion kepada BBC.

Jane Campion mengungkapkan tentang perjalanan sulit The Power of the Dog ke layar dan bagaimana tersebut tidak dapat dibuat tanpa dukungan Netflix.

Namun kerja keras para pemain dan kru The Power of the Dog terbayarkan ketika film tersebut mendapat sambutan yang positif ketika ditayangkan perdana.

Hingga pada akhirnya, film tersebut berhasil meraih penghargaan tertinggi di ajang Golden Globes, Critics' Choice Awards, dan BAFTA.

Namun, ajang Oscar mengumumkan CODA sebagai pemenang Film Terbaik. Menurut Campion, hal itu tidak salah dan sangat layak untuk film tersebut.

Kata dia, CODA sangat relatable dan dan menyentuh hati dibandingkan dengan The Power of the Dog yang murung, lambat dan mungkin itu sebabnya lebih cocok dengan para juri Academy.

Tapi tidak ada seorang pun, termasuk Campion, yang mengeluh tentang kemenangan besar CODA yang memang sangat pantas untuknya.

Disutradarai oleh Sian Heder, cerita CODA berfokus pada satu-satunya anggota keluarga tuli yang bercita-cita menjadi penyanyi sambil membantu bisnis perikanan keluarganya yang kesulitan.

CODA dipuji oleh komunitas tuli karena penggambaran karakternya serta dimainkan oleh pemeran yang benar-benar tuli.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US