The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wuih... Shudder Akuisisi Film Horor Pengabdi Setan 2, Prestasi Baru untuk Karya Joko Anwar
Pengabdi Setan: Communion diakuisisi Shudder. (Rapi Films)
Movie

Wuih... Shudder Akuisisi Film Horor Pengabdi Setan 2, Prestasi Baru untuk Karya Joko Anwar

Rabu, 28 September 2022 20:10 WIB 28 September 2022, 20:10 WIB

INDOZONE.ID - Layanan streaming AMC Networks, Shudder telah mengakuisisi film horor Pengabdi Setan: Communion. Ini merupakan prestasi terbaru untuk karya dari Sutradara Joko Anwar.

Selain menjadi film pertama yang dibuat dengan teknologi IMAX, film ini akan tayang secara eksklusif di Shudder, Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru mulai 4 November 2022 mendatang.

Dirilis secara teatrikal di Indonesia pada Agustus lalu, film tersebut menjadi salah satu film produksi lokal pertama yang mendapat skor besar di box office pascapandemi.

pengabdi setan 2
Behind the scene Pengabdi Setan 2. (Rapi Films)

Baca juga: 4 Film dan Serial Indonesia Tayang di Festival Film Busan, Ada Pengabdi Setan 2 dan Nana

Kesepakatan dengan Shudder dinegosiasikan oleh Pip Ngo dari XYZ Films atas nama pembuat film, dan Emily Gotto, VP, Global Acquisitions & Co-Productions, atas nama Shudder.

“Setidaknya selama setengah dekade terakhir, Joko Anwar telah mengarahkan beberapa film horor terbaik di dunia. Pengabdi Setan yang asli secara luas dipuji sebagai salah satu film paling menakutkan dalam sejarah Shudder," kata Craig Engler, dilansir Deadline, Rabu (28/9).

"Jadi kami sangat senang memiliki Joko kembali dengan sekuel yang lebih hidup dari aslinya. Kami tidak sabar menunggu anggota kami untuk melihat bagaimana kisah mengerikan ini dimainkan,” tambah Craig yang merupakan manajer umum Shudder.

pengabdi setan 2
Behind the scene Pengabdi Setan 2. (Rapi Films)

Baca juga: Pengabdi Setan 2 Berhasil Geser Dilan 1990 dari Top Film Terlaris Indonesia Sepanjang Masa

Di sisi lain, Joko Anwar merasa senang atas kerja samanya dengan Shudder untuk film Pengabdi Setan: Communion. Menurutnya ini menjadi salah satu prestasi yang unik untuk karyanya.

Anwar saat ini sedang mengerjakan adaptasi horor Fritzchen, sementara film sebelumnya termasuk Impetigore, Gundala, A Copy Of My Mind dan The Forbidden Door. Dia juga memiliki kredit sebagai penulis dan sutradara pada seri Halfworlds and Folklore.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US