The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Sosok Priscilla Chan yang Kini Mengandung Bayi, Anak Ketiga Mark Zuckerberg
Pasangan Mark Zuckerberg memperlihatkan perut istrinya, Priscilla Chan yang hamil. (Facebook)
Life

Mengenal Sosok Priscilla Chan yang Kini Mengandung Bayi, Anak Ketiga Mark Zuckerberg

Kamis, 22 September 2022 13:09 WIB 22 September 2022, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg sedang menantikan kelahiran calon buah hatinya yang ketiga dengan pasangannya Priscilla Chan.

Sebelumnya pasangan ini telah dianugrahi dua anak yang lucu masing-masing dua anak perempuan bernama Agustus Chan Zuckerberg (5) dan Maxima Chan Zuckerberg (6 tahun).

CEO Meta ini mengumkan kalau calon bayi mereka berjenis kelamin perempuan. Kabar gembira ini disampaikan Mark Zukerberg pada laman Instagramnya Rabu (21/9/2022).

"Pernuh cinta. Senang berbagi bahwa Max dan August mendapatkan adik bayi baru tahun depan!" tulisnya di Instagramnya.

Dalam foto yang diunggah, pasangan tersebut tampak serasi saat tangan Mark memperlihatkan perut sang istri, Chan yang telah membuncit.

Baca juga: Mark Zuckerberg Umumkan Istri Mengandung Anak Ketiga

Mereka tampak melemparkan senyum ke arah kamera yang sama-sama mengenakan outfit casual berupa sweater dan hoodie.

Sosok Priscilla Chan

Kisah cinta antara Mark Zukerberg dan Priscilla Chan berawal saat masuk Universitas Harvard pada tahun 2003.

Sosok Priscilla Chan lahir pada tanggal 24 Februari 1985, di Braintree, Massachusetts. Ia dibesarkan di Quincy, Massachusetts, pinggiran kota Boston.

Orang tuanya merupakan imigran China asal Vietnam yang melarikan diri dari negara itu dengan kapal pengungsi saat terjadi perang.

Dia tumbuh berbicara bahasa Kanton dan kerap menjadi penerjemah untuk kakek-neneknya. Dia memiliki dua adik perempuan dengan semua saudara kandung yang lahir di Amerika Serikat.

Ayah Chan memiliki sebuah restoran di Massachusetts, yang kemudian dijual untuk menjalankan perusahaan grosir ikan pada tahun 2006.

Namun Chan merupakan anak yang disebut oleh teman-teman sekelasnya cukup jenius. Bahkan dia lulus dengan berpidato saat perpisahan kelasnya dari Quincy High School.

Zuckerberg dan Priscilla mulai berkencan pada tahun itu setelah mereka bertemu dalam antrian kamar kecil di sebuah pesta mantan persaudaraan Universitas Harvard.

Mereka bertemu ketika Mark sebagai mahasiswa tahun kedua dan Chan seorang mahasiswa baru.

Pasangan kemudian pindah bersama pada tahun 2010 dan menikah pada tahun 2012. Baru-baru ini pasangan tersebut merayakan ulang tahun pernikahan ke-10 mereka

Diketahui selama waktunya di Harvard, Chan telah berpartisipasi dalam program Pengayaan Franklin Afterschool.

Setelah lulus pada tahun 2007 dengan gelar Bachelor of Science di bidang Biologi, ia mengajar sains di Harker School swasta selama satu tahun, sebelum memasuki sekolah kedokteran di University of California, San Francisco pada tahun 2008, di mana ia menyelesaikan residensi pediatrinya pada tahun 2015.

Pasangan ini telah meluncurkan 'Chan Zuckerberg Initiative' pada tahun 2015 di mana mereka telah menjanjikan investasi 99 persen dari kekayaannya dari saham Facebook selama hidup mereka.

Tujuan utama dari inisiatif ini adalah untuk “membangun masa depan yang lebih inklusif, adil, dan sehat bagi semua orang” dan untuk “memajukan potensi manusia dan mempromosikan kesetaraan di berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, penelitian ilmiah, dan energi”.

Bidang kerja utamanya meliputi sains, pendidikan, keadilan, dan peluang, mempromosikan keterjangkauan perumahan, reformasi peradilan pidana, dan reformasi imigrasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US