Hanya Karena Minum Air Putih, Wanita Ini Terlihat Lebih Muda
dailymail.co.uk
Life

Hanya Karena Minum Air Putih, Wanita Ini Terlihat Lebih Muda

gimana guys?

Minggu, 04 Agustus 2019 06:51 WIB 04 Agustus 2019, 06:51 WIB

INDOZONE.ID - Guna menjaga penampilannya tetap sehat, segar, dan awet muda, masing-masing orang pasti punya caranya tersendiri. Seorang wanita Inggris mengklaim bahwa dengan hanya minum enam botol air putih per hari, mampu membuat wajahnya 10 tahun lebih muda.

Sarah Smith, 42 tahun, mengatakan dia merasa lebih langsing dan fit setelah minum tiga liter air putih setiap hari selama 28 hari. Tidak hanya itu, Sarah merasa semua masalah wajah seperti kantung mata, bintik merah dan keriput juga hilang setelah mengikuti anjuran dokternya itu.

Sarah awalnya pergi ke dokter hanya untuk memeriksakan keluhan sakit di kepala. Setelah berkonsultasi dengan dokter neurologi dan ahli gizi, ia pun memutuskan untuk menjalani eksperimen rutin minum air 3 liter dalam sehari selama satu bulan. 

Hal itu ia lakukan setelah membaca survei terakhir yang menemukan bahwa satu dari lima wanita di Inggris mengonsumsi air kurang dari jumlah yang dianjurkan. Saat itulah Sarah sadar bahwa air sangat penting untuk menjaga kesehatan.

"Yang aku ubah hanya jumlah air yang aku minum," kata Sarah. 

Sarah tadinya tidak mempercayai perubahan di wajahnya. Ia benar-benar nampak seperti wanita yang berbeda. Suami dan anak-anaknya mengatakan dia 10 tahun lebih muda.

Editor kesehatan di ABC News, Richard Besser, mengatakan air putih merupakan pilihan terbaik jika orang merasa haus. Tapi dia tidak yakin perubahan dramatis yang dialami Sarah disebabkan oleh air saja.

"Mungkin dengan minum air putih dan tidak mengkonsumsi jenis minuman lain membuat kamu tampak lebih muda. Tapi aku tidak yakin dengan temuan wanita tersebut," kata Besser.

Saat dehidrasi, tubuh akan mengambil air dari jaringan yang ada, seperti dari kulit untuk menjaga konsentrasi dalam darah. Menurut Besser, dalam kondisi tersebut, mata akan terlihat cekung, kulit terasa lebih kering sehingga tidak elastis lagi dan orang akan terlihat lebih tua.

"Jika tidak dehidrasi dan minum banyak air putih, maka kamu seperti berada di kamar mandi," Besser menambahkan.

TAG
Astrid
Indozone Media
Astrid

Astrid

Writer
Indozone Media

Indozone Life

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU