The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saking Lamanya Gak Bimbingan Skripsi, Mahasiswa Ini Kaget saat Tahu Dosennya Sudah Pensiun
Curhat mahasiswa yang sudah lama tidak bimbingan skripsi. (Twitter/@ibrgdrgnxhlm)
Life

Saking Lamanya Gak Bimbingan Skripsi, Mahasiswa Ini Kaget saat Tahu Dosennya Sudah Pensiun

Minggu, 09 Agustus 2020 14:24 WIB 09 Agustus 2020, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Saking lamanya tidak revisian skripsi, mahasiswa bernama Julian ini sampai tak tahu kalau dosennya sudah pensiun. Setelah sekian lama dan menunda-nunda skripsi, ia kembali menghubungi dosennya dengan maksud mau bimbingan skripsi.

"Assalammulaikum pak, mohon maaf mengganggu waktunya. Sayasudah email revisian saya ke email bapak. Mohon dicek pak. Terimakasih, wassalam," demikian isi pesan Julian.

Namun, balasan sang dosen justru mengagetkan. Dosennya mengatakan bahwa ia sudah pensiun, sehingga tidak bisa membimbing Julian. Dia kemudian diminta untuk melapor ke kepala jurusan.

"Maaf Julian, sejak 1 Juli 2020 saya sudah pensiun. Oleh sebab itu tidak bisa lagi membimbing saudara agar Julian lapor ke Ka.Prodi. Terimakasih," balasa sang dosen.

Julian mengaku bahwa ia salah karena sering menunda-nunda revisian skripsinya. Dia juga mengatakan sudah mendapat dosen pembimbing baru yang akan membimbingnya dalam pengerjaan skripsinya. Julian mengingatkan agar orang-orang tidak menunda-nunda pekerjaan seperti dirinya.

"Twitt diatas sbgai pembelajaran untuk kita, agar tidak menunda2 pekerjaan sperti saya, untuk itu semangat untuk teman2 yg sedang mengerjakan tugas akhir, ganbatte minna san anjayy mabar," kata Julian.

Cuitannya pun kemudian menjadi perbincangan warganet. Banyak di antara mereka membagikan pengalamannya saat menggarap skripsi.

"Temen saya malah sampe dosennya meninggal dunia. Akhirnya mesti ngulang dari awal gegara dosbinh yg baru gak sreg sama tulisan dia," kata akun @lilbee95_.

"Semoga dosbing skripsi mu yang baru ndak aneh2 maunya alias sefrekuensi sama dosbing sebelumnya. Kalo disuruh ganti judul mampus lah," kata akun @muollaf.

"Jadi inget temen seperbimbingan ku, sebulan ngerjain revisi, pas menghadap lagi, ditanya, kamu siapa, dong, wkwkkwk...untung ga langsung loncat dari jendela gedung," komentar akun @ariopmbd.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US