The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demi Social Distancing, Perempuan Ini Sungkem Ibu-Bapaknya Tanpa Menyentuh Tangan
Perempuan ini sungkem ibu-bapaknya tanpa menyentuh tangan demi social distancing. (Foto: Istimewa)
Life

Demi Social Distancing, Perempuan Ini Sungkem Ibu-Bapaknya Tanpa Menyentuh Tangan

Senin, 25 Mei 2020 12:11 WIB 25 Mei 2020, 12:11 WIB

INDOZONE.ID - Protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah semenjak muncul pandemi corona membuat banyak sendi kehidupan menjadi sulit. Bukan hanya soal ekonomi semata, tetapi bahkan juga berimbas pada tradisi sungkeman di momen Lebaran.

Ya, di Indonesia, Lebaran memang identik dengan tradisi sungkeman kepada orang tua dan sanak saudara. Namun gara-gara harus mematuhi aturan menjaga jaga (social distancing), orang jadi tidak bebas untuk sungkeman.

Salah satunya tampak dalam video yang beredar di media sosial satu ini. Seorang perempuan yang selama ini tinggal di indekos, tidak menyentuh tangan ibu dan bapaknya saat sungkeman. Ia juga tidak terlalu dekat dari kedua orang tuanya.

Karena tidak tahan untuk tidak menyentuh anaknya, ibunya pun akhirnya hanya bisa menyentuh dan mengelus kepala perempuan itu.

"Mama ga tahan megang kepalaku, aku bilang 'Jangan Mom jangan sentuh'. Takutnya aku jadi carrier (pembawa) covid. Selamat Idul Fitri semuanya. Stay safe," tulisnya.

Tidak diketahui apakah video itu hanya settingan atau tidak. Namun video tersebut banyak dikritik netizen karena dianggap berlebihan dan tidak masuk akal. Apalagi, perempuan itu sendiri tidak memakai masker. Ada juga yang bilang kalau perempuan itu seharusnya tidak pulang ke rumah ortunya kalau memang sungguh-sungguh tak ingin ibu-bapaknya tertular. 

"Gak gitu juga, kalo emang takut bawa carier harusnya pake masker," komentar @andaichiro.

"Terus ngapain pulang anj*n*," kata akun yogsoe_.

"Lah lu kaga pake masker,gimana sii," tulis akun @mutoharf.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Seperti diketahui, tidak semua orang yang mengidap Covid-19 menunjukkan gejala (baca: OTG), khususnya orang yang masih berusia muda. Namun, OTG berpotensi menularkan Covid ke orang lain yang berusia lanjut atau yang kondisi kesehatannya buruk karena mengidap penyakit lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US