The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

10 Inspirasi Kado untuk Bayi yang Paling Bermanfaat
Kado Untuk Bayi (Photo/Freepik/mdjaff)
Life

10 Inspirasi Kado untuk Bayi yang Paling Bermanfaat

Jumat, 22 Januari 2021 18:23 WIB 22 Januari 2021, 18:23 WIB

INDOZONE.ID - Memberi kado untuk bayi yang baru lahir kadang cukup membingungkan, khawatir jika kado yang ingin diberikan ternyata sudah dipersiapkan orang tuanya atau telah diberikan orang lain.

Sebaiknya memberikan kado untuk bayi yang bermanfaat sehingga bisa langsung dipakai bahkan hingga ia beranjak balita. Kamu bisa memberikan kado perlengkapan si bayi dan perlengkapan si ibu.

Cara termudah untuk menentukan kado bayi yang sedang dibutuhkan adalah dengan langsung menanyakan kepada temanmu sebagai orang tua si bayi. Namun kalau kamu kurang nyaman, inspirasi kado untuk bayi di bawah ini bisa membantu.

Inspirasi Kado Untuk Bayi

Kalau kamu sering bingung hendak memberikan kado untuk bayi, kini Indozone sudah rangkum sepuluh kado untuk bayi yang paling bermanfaat dan bisa menjadi inspirasimu.

1. Tas Perlengkapan Bayi

kado untuk bayi
Kado Untuk Bayi (Photo/Freepik/user4836439)

Kado untuk bayi berupa tas perlengkapan bayi merupakan pilihan yang tepat. Tas perlengkapan bayi ini dapat menampung semua kebutuhan bayi seperti popok, botol susu, dan baju.

Pilihlah warna yang disesuaikan dengan jenis kelamin si bayi dan ukuran yang medium agar mudah dipakai dan dibawa dalam berbagai acara.

2. Perlengkapan Mandi

kado untuk bayi
Kado Untuk Bayi (Photo/Freepik/atlascompany)

Perlengkapan mandi juga dapat kamu jadikan kado loh! Apalagi kini sudah tersedia perlengkapan mandi yang dijual dalam satu paket dan dikemas cantik.

Perlengkapan mandi seperti handuk, bak mandi, sabun, sampo, bedak, bisa kamu berikan. Barang-barang ini pastinya akan terpakai jika yang dibeli sebelumnya sudah habis.

3. Perlengkapan Menyusui

kado untuk bayi
Kado Untuk Bayi (Photo/Freepik/bookzv)

Perlengkapan menyusui adalah pilihan yang tepat sebagai kado untuk bayi. Perlengkapan menyusui dapat berupa pumping ASI, kantong penyimpanan ASI, cooler bag, kulkas ASI, bottle sterilizer dan botol susu.

Kamu juga bisa memberikan perlengkapan menyusui untuk sang ibu seperti bantal menyusui dan breastfeeding cover atau penutup menyusui. 

4. Peralatan MPASI

kado untuk bayi
Kado Untuk Bayi (Photo/Freepik/user12914223)

Peralatan MPASI (Makanan Pendamping ASI) dibutuhkan setiap bayi, setelah enam bulan hanya mengonsumsi ASI. Itulah sebabnya peralatan MPASI merupakan kado untuk bayi yang pas.

Peralatan MPASI seperti slow cooker, panci kukus, blender, alat tumbuk makanan, saringan dan satu set peralatan makan bayi bisa menjadi pilihanmu.

5. Pakaian Bayi

kado untuk bayi
Kado Untuk Bayi (Photo/Freepik/valeria-aksakova)

Sudah bukan rahasia lagi jika pakaian bayi menjadi kado untuk bayi yang tepat. Pakaian bayi yang bisa diberi adalah setelan kaus, gurita, kaus kaki, sarung tangan hingga sepatu bayi.

Kamu juga bisa memberikan popok kain yang dapat dicuci ulang. Selain di toko, kamu juga bisa membeli pakaian bayi secara online di marketplace langgananmu.

6. Stroller

kado untuk bayi
Kado Untuk Bayi (Photo/Freepik/fabrikasimf)

Stroller pun menjadi kado untuk bayi yang paling sering dipilih. Stroller juga memiliki fungsi yang beragam sesuai dengan jenisnya.

Ada stroller yang hanya untuk dibawa jalan, ada yang bisa dilipat, ada yang dapat menampung dua bayi, hingga stroller multifungsi lainnya.

7. Baby Car Seat

kado untuk bayi
Kado Untuk Bayi (Photo/Freepik/wombatzaa)

Kado untuk bayi yang juga bisa kamu berikan adalah baby car seat. Benda ini berguna untuk membawa bayi dengan aman di dalam mobil.

Baby car seat juga dilengkapi dengan sabuk pengaman sehingga dapat menghindari bayi supaya tidak terjatuh saat ada guncangan kuat. 

8. Baby Bouncer

kado untuk bayi
Kado Untuk Bayi (Photo/Freepik/cynoclub)

Baby bouncer juga bisa menjadi salah satu kado untuk bayi. Baby bouncer berguna untuk mengayun dan menimang bayi hingga ia tertidur.

Alat ini sangat membantu ibu agar tidak perlu lelah berdiri sepanjang waktu menggendong bayinya. Baby bouncer juga dilengkapi mainan gantung yang bisa mengalihkan perhatian agar tidak menangis.

9. Mainan Bayi

kado untuk bayi
Kado Untuk Bayi (Photo/Freepik/youranedopekin)

Kamu juga bisa memberikan mainan bayi sebagai kado yang pas. Pilihlah mainan yang bermanfaat seperti teether yang berguna untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi.

Kamu juga bisa memberikan mainan yang mengeluarkan bunyi lucu untuk meredakan tangisnya. Mainan gantungan untuk diletakkan pada box bayi juga dapat menjadi alternatif.

10. Gendongan Bayi

kado untuk bayi
Kado Untuk Bayi (Photo/Freepik/javi-indy)

Gendongan bayi adalah inspirasi kado untuk bayi yang paling banyak dipilih. Setiap pasangan yang baru saja menjadi orang tua pasti memerlukan gendongan bayi.

Gendongan bayi dapat membantu ibu beraktivitas dengan mudah tanpa ribet menggendong bayi dengan kedua tangan. Motif dan warna gendongan bayi masa kini juga makin digemari.

Itulah sepuluh kado untuk bayi yang bisa menjadi pilihanmu untuk diberikan kepada teman atau kerabat yang baru melahirkan. Semoga bermanfaat! 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer
JOIN US
JOIN US