The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Wanita Ber-Make Up Tebal Tidak Dipercaya Jadi Bos di Kantor?
Ilustrasi wanita ber-make up tebal. (thelist.com)
Life

Benarkah Wanita Ber-Make Up Tebal Tidak Dipercaya Jadi Bos di Kantor?

Selasa, 03 Maret 2020 11:48 WIB 03 Maret 2020, 11:48 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan penelitian yang dilakukan Abertay University di Skotlandia, riasan wajah alias make up berkaitan dengan peran wanita sebagai pemimpin di tempat kerjanya. Dilansir dari Brightside, sebuah riset dilakukan dengan melibatkan 150 partisipan untuk menilai wajah wanita yang ber-make up dan yang tidak.

Kemudian diperoleh hasil bahwa wanita yang merias wajahnya dengan mencolok tampak pintar bersosialisasi dan menyenangkan. Namun tidak untuk menjadi bos di tempat kerja karena mereka dianggap tidak memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Sedangkan wanita yang minim riasan wajah dianggap sebagai pimpinan perusahaan yang kuat. Di samping itu, dari sudut pandang pria, wanita yang tidak berdandan dianggap mempunyai nilai plus dalam hal memimpin.

make up
Ilustrasi wanita ber-make up tebal. (elitedaily.com)

Peneliti dari Universitas Harvard/Boston juga mengatakan hal senada terkait hasil riset tersebut. Make up memang membuat wanita tampil lebih menarik dan glamor, tapi seiring berjalannya waktu juga dapat menurunkan kepercayaan diri mereka jika suatu saat tidak memakai make up.

Bahkan peneliti menganjurkan untuk memakai make up yang sesuai kebutuhan saja saat bekerja. Memakai make up berlebihan di tempat kerja membuat kamu dinilai sebagai sosok yang kurang bisa diandalkan.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US