The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik dan Menarik, Ini Budaya Minum Kopi di Berbagai Negara
Ilustrasi/Unsplash/@nate_dumlao
Life

Unik dan Menarik, Ini Budaya Minum Kopi di Berbagai Negara

Sabtu, 11 Januari 2020 14:39 WIB 11 Januari 2020, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Kopi merupakan salah satu minuman yang menjadi primadona di mata masyarakat. Kopi terdiri atas berbagai varian tergantung jenis biji kopinya. Minuman ini disajikan dengan berbagai macam pula, ada yang hanya diseduh dengan air panas, dicampur dengan susu kental manis, krimer, susu skim, dan sebagainya.

Budaya minum kopi juga sudah berkembang dan melekat di berbagai negara. Buat kamu coffee lovers, ada beberapa budaya minum kopi yang perlu kamu ketahui. Berikut ulasannya.

1. Brazil

budaya minum kopi di brazil
Ilustrasi/Unsplash/@@devintavery

Sebagai negara penghasil kopi terbesar di dunia, kamu bisa mendapatkan kopi gratis kemanapun pergi saat di Brazil. Budaya minum kopi di Brazil disebut cafezinho. Kopi yang disajikan di Brazil mirip dengan espresso, yakni kopi hitam dalam ukuran gelas kecil yang diberi tambahan gula atau  pemanis lainnya.

2. Swedia

budaya minum kopi di swedia
Ilustrasi/Unsplash/@theexplorerdad

Rakyat Swedia percaya bahwa kopi bukanlah minuman yang harus dinikmati saat kerja. Maka mereka akan menyempatkan diri untuk berkumpul dan minum kopi. Budaya minum kopi ala Swedia dinamakan "Fika".

Kata ini berasal dari bahasa Swedia yang berarti kopi, namun sebenarnya kata 'Fika' tersebut merujuk pada bahasa slang dari kata kaffi (kopi). Budaya ini juga menjadi ajang berbagi cerita antar teman atau keluarga.

3. Italia

buadaya minum kopi di italia
Ilustrasi/@nate_dumlao

Orang Italia minum kopi hanya pada jam-jam tertentu. Pada pagi hari mereka menyeruput cappuccino bersama kue. Siang hari kopi macchiato menjadi pilihan dengan tambahan busa susu. Lalu saat malam hari, kopi espresso dinikmati sambil berkumpul bersama.

4. Vietnam

budaya minum kpi di vietnam
Ilustrasi/Unsplash/@kfred

Sajian Vietnamese Ice Coffee adalah salah satu jenis kopi yang paling populer di Vietnam. Sebenarnya ini hanyalah kopi susu biasa, namun yang membuat unik adalah proses penyeduhannya. Budaya minum kopi di Vietnam umumnya menggunakan alat drip (alat tetes kopi).

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US