Walau Kerja dari Rumah, Ternyata Masih Perlu Dandan Lho!
Ilustrasi Work from Home. (Unsplash/@mimithian)
Life

Walau Kerja dari Rumah, Ternyata Masih Perlu Dandan Lho!

Jumat, 27 Maret 2020 12:36 WIB 27 Maret 2020, 12:36 WIB

INDOZONE.ID - Masyarakat didorong untuk berdiam diri di rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Oleh sebab itu tidak sedikit yang melakukan Work from Home atau kerja dari rumah.

Namun, walau kerja dari rumah, kamu harus tetap berpenampilan rapi. Dilansir dari Daily Mail, menurut Susie Hasler seorang stylist profesional mengungkapkan aturan pakaian yang harus diterapkan.

Seperti diketahui, saat libur orang-orang akan berpakaian kasual. Namun ini bukan libur, kamu tetap bekerja hanya saja dilakukan dari rumah. Oleh sebab itu tetap berdandan dan berpakaian rapi supaya lebih profesional.

walau kerja dari rumah tetap harus berpenampilan rapi
Ilustrasi Work from Home. (Unsplash/@thoughtcatalog)

Susie menganjurkan tidak perlu berpakaian terlalu formal hanya saja rapi, karena ini penting untuk kesehatan mental dan membuat kamu masuk ke mode kerja.

"Memakai piyama saat kerja dari rumah kemungkinan besar akan menimbulkan pola pikir apatis pada kamu," ungkap Susie.

Selain itu, kamu juga perlu berpakaian yang berwarna cerah untuk meningkatkan mood supaya kerja lebih produktif. Jika tidak punya pakaian yang cerah coba pakai lipstik merah sebagai gantinya.

"Dorong suasana hati kamu agar lebih baik dengan warna-warna cerah, pakai kalung dan kemeja yang bagus, blazer, dan jangan lupa luangkan waktu untuk merawat penampilan," ungkap Susie.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU