Kreativitas Tanpa Batas, Model Ini Ubah Barang Bekas Jadi Gaun
Lu Kagiang model sekaligus desainer asal Tiongkok. (photo/scmp.com)
Life

Kreativitas Tanpa Batas, Model Ini Ubah Barang Bekas Jadi Gaun

Kamis, 30 Januari 2020 16:01 WIB 30 Januari 2020, 16:01 WIB

INDOZONE.ID - Seorang model asal Tiongkok, Lu Kagiang punya kreativitas tanpa batas. Pasalnya, ia dapat tampil menakjubkan dengan outfit dari barang bekas dan tak terduga.

Jika dilihat sekilas, tidak akan disadari jika pakaian yang dikenakannya bukan dari desainer ternama dunia melainkan dari barang bekas seperti, terpal, gorden tua, daun mati, hingga keranjang sayuran.

Lu Kagiang
photo/globalchinadaily.com

Nama Lu Kagiang mulai dikenal di media sosial pada Mei 2008. Sekarang ia sudah punya banyak pengikut di akun media sosialnya. Bahkan Lu Kagiang sempat diundang ke London Fashion Week karena ide kreatifnya.

Lu Kagiang yang terkenal sekarang bukan tanpa perjuangan panjang. Dulunya ia bernasib kurang beruntung. Pernah bekerja sebagai pelayan restoran, karyawan pabrik, hingga penata rambut.  

Masa kecil Lu Kagiang dihabiskan di sebuah desa di Tiongkok dengan latar belakang keluarga kurang mampu. Lu Kagiang juga berbeda dengan anak lelaki sebayanya yang senang bermain bola, tapi ia jsutru senang menonton fashion show.

Lu Kagiang
photo/LinkedIn

Dikutip dari South China Morning Post, Lu Kagiang mengaku tidak pernah ketinggalan menonton Victoria's Secret Fashion Show setiap musim. Lu sangat tertarik dengan dunia fashion dan ingin berkarir di sana. Dior adalah brand kecintaannya dan John Galliano menjadi panutannya dalam ber-fashion.

Lu Kagiang pernah merancang gaun yang menakjubkan dengan bahan dari terpal putih. Gaun tersebut berhasil menarik perhatian saat tampil di jalanan Hong Kong. Selain itu ia juga diminta membuat pakaian couture menggunakan tas laundry, sarung tangan karet, dan lakban.

Koleksi pertama dari desain Lu terbuat dari daun pohon palem dilengkapi hiasan kepala dan dada. Kini, Lu sudah sukses di dunia fashion bukan hanya sebagai model juga sebagai desainer pakaian.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US