The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Lebih Dekat Siti Khadijah, Perempuan Surga yang Dinantikan
Ilustrasi perempuan Muslim. (Pexels/Janko Ferlic)
Life

Mengenal Lebih Dekat Siti Khadijah, Perempuan Surga yang Dinantikan

Istri Rasulullah.

Rabu, 13 Mei 2020 19:27 WIB 13 Mei 2020, 19:27 WIB

INDOZONE.ID - Siti Khadijah menjadi istri pertama Rasulullah yang telah dinanti kedatangannya di surga. Bahkan Khadijah merupakan orang pertama yang beriman dan percaya akan semua hal yang dilakukan Rasulullah.

Sebagaimana kita ketahui, Khadijah jugalah yang menjadi ma'mum pertama Nabi Muhammad ketika mendirikan salat. Perempuan binti Khuwailid radhiallahu’anhu ini juga mendapat salam langsung dari Allah.

"Wanita terbaik yang pernah ada di dunia dan di akhirat kelak adalah Maryam Putri Imran dan Khadijah istri pertamanya," (HR. Bukhari).

Berkat ketulusan dan keimanannya, Allah telah menyiapkan sebuah rumah besar yang terbuat dari emas di surga kelak. Semasa mendampingi Rasulullah, Khadijah untuk kali pertama diajarkannya wudhu dan salat.

Ketika Khadijah masih hidup, salat wajib belum di perkenalkan, jadi Khadijah hanya menjalankan ibadah salat sunnah bersama Rasulullah. Setelah peristiwa Isra Mi'raj barulah salat wajib dilaksanakan.

Khadijah juga turut membantu Rasulullah menebar agama Islam.  Ia kerap berdakwah menebar kebaikan dan perintah Allah. Ia jugalah yang mendorong semangat Rasulullah agar tetap kuat dan tawakal memperjuangkan Islam.

Karena itulah Khadijah dijuluki sebagai Ummul Mukmin yang berati orang pertama yang beriman pada Allah dan percaya akan ajaran Rasulullah.

Keanggunan dan kemuliaan Khadijah juga dirasakan oleh sahabat-sahabat Nabi. Begitu pula sebaliknya, di mana Rasulullah meneruskan kebiasaan Khadijah dengan membagikan beberapa potong daging pada sahabat Khadijah.

Di antara para istri Rasulullah, Khadijah lah yang mendapat keistimewaan. Kejujuran dan semua kebaikan Khadijah semasa hidup selalu dikenang dalam benak Rasulullah dan tak luput sedikit pun.

Maka begitu banyak pelajaran yang bisa kita teladani dari Siti Khadijah. Di mana ia mampu berjalan dan mendampingi Rasulullah di jalan Allah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US