The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenang Dorce Gamalama, Dikenal Artis Tajir yang Ringan Tangan Semasa Hidup
Dorce Gamalama. (Instagram/@dg_kcp)
Life

Mengenang Dorce Gamalama, Dikenal Artis Tajir yang Ringan Tangan Semasa Hidup

Kamis, 17 Februari 2022 18:29 WIB 17 Februari 2022, 18:29 WIB

INDOZONE.ID - Kepergian pelawak sekaligus aktor senior Dorce Gamalama untuk selama-lamanya meninggalkan luka mendalam bagi keluarga dan sahabatnya. Dorce menghembuskan nafas terakhirnya di usia 58 tahun.

Pernah sangat berjaya pada masanya, Dorce dalam beberapa tahun terakhir ini memang tidak lagi aktif di industri hiburan. Dia lebih fokus dengan keluarga, ibadah dan terakhir kesehatannya.

Kepergian Dorce membuat wartawan senior Ilham Bintang mengenang sosok Dorce semasa hidup. Ilham yang mengaku sudah mengenal Dorce selama lebih dari 30 tahun itu bersaksi bahwa Dorce adalah orang yang ringan tangan alias suka membantu sesama.

Diungkapkan Bintang, Dorce mungkin wafat tanpa meninggalkan harta. Namun, ia meninggalkan warisan besar yang tak ternilai harganya, yaitu kisah hidupnya selama berkarir di industri hiburan.

Di tengah ketenarannya tersebut, Dorce sering menggratiskan aksi panggungnya alias tidak menerima honor. Ilham adalah salah satu orang yang pernah menerima kebaikan Dorce semasa hidup.

"Saya menerima kebaikannya itu beberapa kali. Waktu saya berulang tahun dan acara-acara yang digagas grup Cek & Ricek semua free of charge. Padahal tarif untuk show panggungnya antara Rp50 sampai Rp100 juta," kata Ilham, dikutip dari akun Facebook-nya, Rabu (16/2/2022).

Dorce juga selalu menceritakan kiprahnya saat mendalami agama. Fakta menarik lainnya yang diungkapkan oleh Ilham, Dorce ternyata menguasai banyak daerah dan bahasa asing.

Ilham juga mengaku sedih melihat video saat Dorce meminta bantuan ke Megawati untuk biaya pengobatannya. Kemana semua uang Dorce yang mengalir deras selama masih aktif di industri hiburan? Tanya Ilham.

Kepergian Dorce yang meninggal tanpa menyisihkan harta yang melimpah mungkin saja membuat Dorce tidak sulit "dihisab" atau diminta yang maha kuasa mengenai harta yang dikumpulkannya semasa hidup.

"Pada dasarnya, Dorce memang seorang artis yang cerdas. Senagaja tanpa harta sat wafat, itu juga warisa besar. Selamat jalan Dorce, semoga seluruh amal ibdahmu diterima oleh Allah Swt," tutup Ilham.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US