The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cinta Laura Geram Pelaku Pelecehan Seksual Sering Lolos dari Hukum: Ini Harus Dihentikan!
Cinta Laura. (Instagram/@claurakiehl)
Life

Cinta Laura Geram Pelaku Pelecehan Seksual Sering Lolos dari Hukum: Ini Harus Dihentikan!

Pola pikir masyarakat harus diubah.

Jumat, 24 Juni 2022 15:02 WIB 24 Juni 2022, 15:02 WIB

INDOZONE.ID - Cinta Laura mengungkapkan kemarahannya karena kasus pelecehan seksual di Indonesia sampai saat ini masih tinggi. Dia juga geram karena masih ada pelaku pelecehan seksual yang lolos dari sanksi hukum.

Cinta Laura juga mempertanyakan masyarakat yang berpikir bahwa kasus pelecehan seksual yang dialami seseorang adalah aib.

"Kok bisa ya masyarakat kita mengajarkan mayoritas dari penuduk negara ini untuk merasa jika ada sesuatu yang tidak adil terjadi pada mereka itu salah mereka," kata Cinta Laura, seperti yang dilihat Indozone di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, pemikiran seperti itu harus segera dihentikan dan masyarakat harus lebih menyoroti pelaku pelecehan seksual yang seringkali lolos dari hukuman.

Baca juga: Cinta Laura Tuai Pujian Kuatkan Widi Vierratale Alami Pelecehan Seksual: The Real Women

"Kenapa kita terus membiarkan pelaku lolos tanpa hukuman dan pengetahuan bahwa yang dilakakun SALAH?! Struktur budaya dan kultural apakah yang membuat korban harus menanggung rasa sakit dan malu atas apa yang terjadi pada mereka?" kata Cinta dikutip dari akun Instagram-nya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi masalah masyarakat terlepas dari latar belakang pendidikan, lingkungan hingga status ekonominya.

Dengan kompas moral yang rusak dan cara berpikir yang bias, beberapa tahun ke depan akan sangat krusial untuk menyuarakan isu penting tersebut, kata Cinta.

Cinta juga menambahkan, hukum ada akan sulit diimplementasikan jika cara berpikir pihak yang berwenang masih terbelakang.

Keputusan yang objektif tidak akan bisa dibuat jika semua pihak belum sepenuhnya mengerti konsep pelecahan dan dampaknya terhadap korban dan masa depan bangsa.

Karena ketegasannya mengecam pelaku pelecehan seksual, Cinta Laura pun banjir dukungan dari netizen.

"Terimakasih kak cinta, aku mau jadi bagian dari apa yang sedang kamu perjuangkan," kata radyageisha.

"Thank you Cinta for being true n brave to speak up about this case. Kita harus merubah hal hal yg kita sndiri tdak peduli dn mnjadi attention supaya korban tdak tersudutkan. Karena kita diam kita mengwajarkan dn mlah menjudge korban bla bla bla," kata yourexiyazz.

"Suka banget dengan cara berpikir non cinta ini jago n bagus banget cara berbicaranya ayooo...suarakan terus hal2 yg seperti ini demi keadilan bagi korban," kata jlystpu_.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US