The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kompak, Ini 5 Gaya Parenting Dwi Sasono dan Widi Mulia
Dwi Sasono, Widi Mulia bersama ketiga anaknya. (Instagram/@ thesasonosfam)
Life

Kompak, Ini 5 Gaya Parenting Dwi Sasono dan Widi Mulia

Yuk intip gayanya.

Selasa, 02 Juni 2020 12:04 WIB 02 Juni 2020, 12:04 WIB

INDOZONE.ID - Sejak dianugerahi buah cintanya yang pertama, keharmonisan dan kebahagiaan tampak menyelimuti keluarga Widi Mulia dan Dwi Sasono. Kekompakan keduanya dalam menerapkan gaya parenting menginspirasi banyak orangtua muda untuk melakukan hal yang sama.

Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono dan Den Bagus Satrio Sasono tumbuh menjadi anak yang kuat, ceria dan memiliki kreativitas tinggi. Widi dan Dwi berusaha untuk menanamkan kemandirian dalam pribadi masing-masing anak.

Berikut ini gaya mengasuh anak ala Widi Mulia dan Widi Sasono yang telah dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Selasa (2/6/2020).

1. Mengutamakan Kebersamaan Keluarga

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Sasonos Family (@thesasonosfam) on

Sebagai keluarga muda yang modern, pasti pernah mengalami permasalahan dan perselisihan paham. Kesibukkan di luar rumah yang sempat mengikis interaksi dan komunikasi. Terkadang momen ini menjadi waktu yang tepat untuk berargumen, menyampaikan isi kepala masing-masing anggota keluarga.

Namun, setelah mereda, emosi mulai mengalah. Mengingat bahwa kebersamaan keluarga jauh di atas segala-galanya.

"Di dalam keluarga itu pasti ada pertengkaran, canda, tawa, bangga, luka, air mata, dan sesekali perasaan kecewa.? Tapi ketika semua dihadapi bersama, semuanya akan terasa lebih mudah dan akan kembali mengingatkan kita semua, bahwa hal-hal tersebut ada, atas dasar cinta," tulis Widi Mulia dalam salah satu unggahan di laman Instagram yang dikutip Indozone, Selasa (2/6/2020).

2. Adanya Sikap Saling Terbuka Antara Anak dan Orangtua

Kompak, Ini 5 Gaya Parenting Dwi Sasono dan Widi Mulia
Dwi Sasono, Widi Mulia bersama ketiga anaknya. (Instagram/@thesasonosfam)

Sesekali Widi dan Dwi bertengkar, menangis dan enggan bicara dalam beberapa waktu. Kondisi membuat anak-anak sempat ketakutan mengenai apa yang sedang terjadi. Dari situlah, Widi belajar untuk menerapkan sikap saling terbuka antara anak dan orangtua.

Sesungguhnya anak memiliki hal atas apa yang sedang terjadi di dalam keluargannya. Anak-anak juga harus memahami bahwa setiap manusia memiliki beberapa fase dalam hidupnya ketika sedang menghadapi sebuah masalah.

3. Bebas Berpendapat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Sasonos Family (@thesasonosfam) on

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga memiliki hak yang sama untuk mengungkapkan keinginannya. Hal inilah yang terus diterapkan oleh Widi dan Dwi. Sejak kecil, anak-anak sudah dibiasakan untuk menyampaikan apa keinginannya, berusaha untuk mendapatkannya dan menikmati hasil dari usahanya.

"Salah satu upaya agar keluarga selalu bahagia adalah bisa melibatkan anak buat bikin keputusan, misalnya, menu apa yang mereka pengen pas berbuka puasa dan sahur," seperti yang diungkapkan Widi dan Dwi dalam laman Instagram, @thesasonosfam.

4. Anak adalah 'Sekolah' Bagi Orangtua

Kompak, Ini 5 Gaya Parenting Dwi Sasono dan Widi Mulia
Dwi Sasono, Widi Mulia bersama ketiga anaknya. (Instagram/@thesasonosfam)

Kesulitan mengurus anak tak sama dengan kesulitan menyelesaikan soal matematika. Teori dan praktik tak akan pernah sama. Widi dan Dwi berusaha untuk memberikan segala hal yang terbaik. Mencontohkan sikap dan sifat pada anak, karena pada dasarnya anak mengikuti apa yang orangtuanya lakukan.

Keduanya memikirkan dua kali tindakan dan ucapan ketika berinteraksi dengan anak-anak maupun orang lain.

5. Orangtua Adalah Tim

 Kompak, Ini 5 Gaya Parenting Dwi Sasono dan Widi Mulia
Dwi Sasono, Widi Mulia bersama ketiga anaknya. (Instagram/@ thesasonosfam)

Ayah saja atau ibu saja, sebagai orangtua kita tidak bisa menerapkan hal itu. Orangtua harus memahami dan menyadari peran orangtua itu sendiri. Dimana, kita harus menyadari untuk membangun keluarga yang kuat, dibutuhkan kerja sama tim yang solid. Maka dari itu, Widi dan Dwi selalu berbagi tugas dan peran saat mengasuh ketiga buah hatinya.


Itulah gaya parenting Widi Mulia dan Dwi Sasono, semoga bisa menginspirasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US