The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menang Lomba Fotografi tapi Tak Dapat Hadiah, Pria Ini Malah Dapat Kontrak Rp90 Juta
Menang lomba kontes foto adobe. (Twitter/@sadness_loop)
Life

Menang Lomba Fotografi tapi Tak Dapat Hadiah, Pria Ini Malah Dapat Kontrak Rp90 Juta

Sabtu, 12 September 2020 09:37 WIB 12 September 2020, 09:37 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria bernama Kevin Pramudya Utama mendadak dapat rezeki nomplok usai mengikuti kontes fotografi. Melalui akun Twitter-nya (@sadness_loop), Kevin menceritakan bahwa ia sebelumnya berhasil memenangkan kontes foto, namun tanpa hadiah.

Kontes fotografi yang diikuti Kevin adalah sebuah kontes foto Lightroom yang diadakan oleh Adobe dan JNTO (Japan National Tourism Organization).

Meski tidak mendapat hadiah, kemenangan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kevin.

Menariknya, ia hanya bermodalkan YouTube untuk belajar mengedit foto. Dalam kontes foto tersebut, Kevin bersaing dengan orang-orang yang berbakat di dunia fotografi.

Sebelum pemenangnya diumumkan, Kevin sempat pesimis karena melihat saingannya.

"Singkat cerita setelah pengumuman lomba yang ditunggu-tunggu mulai patah semangat juga sih karena demi apapun bagus-bagus banget lo editan yang lain ternyata saya," cuit Kevin.

Dari enam foto, ada dua foto Kevin yang terpilih bahkan terpampang di paling atas sebagai pemenang.

Sembilan hari setelah pengumuman pemenang, Kevin tiba-tiba dihubungi oleh Product Manager Adobe dan mendapat tawaran kontrak kerja dengan bayaran yang sangat fantastis, yaitu USD 6.000 atau sekitar Rp90 juta, wow!

Kevin merasa sangat bersyukur dengan kemenangannya tersebut. Salutnya, uang dari Adobe ia berikan kepada ayahnya untuk modal usaha.

"Kalo ditanya 6000 dollar buat apa, saya jawab buat jadi anak yang sedikit berguna bagi keluarga, dari semua pencapaian ini, chat dari bapak saya ini adalah salah satu puncak kebahagiaan saya," kata Kevin.

Kisahnya pun berhasil menginspirasi netizen. Kegigihan Kevin bikin salut.

"Selamat, sobat. kepercayaan kita terhadap mimpi terkadang menjadi bahan tertawa orang lain. tapi Tuhan tak akan pernah menertawai mimpi-mimpi mu. sekali lagi, selamat sobat. kisahmu sangat menginspirasi," kata akun @AkbarSetiawaan.

"Keren bangett. Rejeki emang ga kemana ya," kata akun @nikkoilham.

"Kereennnn...saluuttt mas," kata akun @epeprastyo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US