The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pentingnya Self Reward setelah Bekerja Keras, Enggak Harus Mewah!
Ilustrasi. (Freepik)
Life

Pentingnya Self Reward setelah Bekerja Keras, Enggak Harus Mewah!

Banyak hal yang bisa dilakukan.

Jumat, 21 Januari 2022 15:38 WIB 21 Januari 2022, 15:38 WIB

INDOZONE.ID - Manusia seringkali diingatkan untuk menghargai orang lain. Namun, seringkali orang menjadi lupa menghargai diri sendiri. Padahal, belajar melakukan self reward atau menghargai diri sendiri termasuk aktivitas penting yang penting dilakukan.

Perlu diketahui, menjalankan self reward tidak harus dilakukan ketika berhasil mewujudkan impian. Berterimakasih pada diri sendiri karena sudah bekerja keras juga perlu.

Ketika memberi diri kita semacam hadiah atau apresiasi, kita akan merasa berenergi, diperhatikan dan meningkatkan penguasaan diri kita.

Namun, bila tidak mendapat suguhan apapun, mungkin kamu akan merasa kesal dan ingin marah pada diri sendiri. Sebab, hadiah akan membuat kamu merasa lebih baik dan diri kita akan merasa dihargai.

Baca juga: Arti Self Healing, Self Care, Self Reward dan Self Love, Istilah yang Lagi Tren di Medsos

Dengan self reward, kita akan lebih termotivasi dan energi positif semakin bertambah. Saat memberi self reward, sugesti dirimu bahwa kamu pantas mendapatkannya.

Contoh self reward

Tidak harus memberi hadiah mewah, self reward bisa dilakukan dengan cara melakukan hal-hal kecil. Ingat, kamu harus bisa memebedakan mana yang benar-benar self reward dan yang mana boros berkedok self reward.

Berikut beberapa rekomendasi hadiah atau hal-hal yang bisa kamu lakukan sebagai sef reward:

1. Memesan makanan yang disukai

Seorang peneliti bernama Umadevi Naidoo, direktur Psikiatri dan Gaya Hidup di Masschussets General Hospital, Boston mengatakan bahwa apa yang kita makan memengaruhi suasana hati.

Jadi, beli atau masaklah makanan yang kamu sukai sebagai self reward. Tak perlu makanan mewah, yang penting kamu menyukai makanan tersebut.

2. Membeli barang yang sedang kamu suka

Kamu mungkin pernah menyukai suatu barang dan belum sempat membelinya. Saat ingin melakukan self reward, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

Ingat, pastikan budgetmu memang cukup untuk membeli barang tersebut. Jangn sampai kamu malah jadi menyesal karena mengeluarkan banyak uang untuk self reward.

3. Nonton film dan melakukan perawatan

Tidak ada salahnya kamu berjalan-jalan sendirian dan menonton film di bioskop kesayanganmu. Nikmati waktu-waktu terbaik tersebut. Selain nonton film, kamu juga bisa melakukan perawatan.

Tak harus ke salon, kamu juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Misalnya memakai masker wajah atau luluran.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US