The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Wanita Jogja Tinggalkan Pilot & PNS demi Nikahi Sopir Bus, Alasannya Bikin Terenyuh
Wanita Jogja Tinggalkan Pilot & PNS demi Nikahi Sopir Bus (YouTube/Dewi Pobo)
Life

Kisah Wanita Jogja Tinggalkan Pilot & PNS demi Nikahi Sopir Bus, Alasannya Bikin Terenyuh

Selasa, 09 Agustus 2022 07:44 WIB 09 Agustus 2022, 07:44 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan media sosial dihebohkan dengan kisah cinta wanita cantik asal Jogja. Wanita pemilik akun YouTube Dewi Pobo itu mengaku meninggalkan pilot dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) demi menikahi sopir bus. 

"Jadi ceritanya dulu pacar saya calon PNS, sekarang sudah jadi pegawai. Long story short, akhirnya saya putus dengan dia, ada banyak pertimbangan," kata Dewi dalam tayangan YouTube-nya yang dilihat Senin (8/8/2022).

Dewi mengaku memiliki alasan tersendiri saat putus dengan kedua mantannya itu. Dia menyebut tidak ingin punya suami seorang PNS.

Baca juga: Gemes! Baru Kelas 1 SD, Jan Ethes Sudah Tahu Cita-Citanya: Mau Jadi Presiden Kaya Mbah

"Bukan merendahkan, karena orangtua saya juga PNS Abdi Negara. Saya akhirnya putus dengan dia, ada yang mengganjal," sambungnya.

Perasaan mengganjal yang dimaksudnya tak lain karena dia tak sanggup menikmati uang rakyat. Meski dari hasil kerja keras pertanggungjawabannya tetap ada.

"Ada perang batin. Karena menjadi PNS itu berat sekali tantangannya bagi saya, meski memang hidup terjamin sebagai istri PNS. Tapi ada beban moral bagi saya yang berat sekali. Saya dibayar oleh rakyat, dan saya makan uang banyak orang. Dan itu sepanjang hidup sampai saya tutup usia. Apa saya sanggup menjalankan amanah itu," ungkapnya.

Beruntung, tak lama setelah putus dari pacar PNS dia berkencan dengan seorang pilot. 

"Saya berkenalan dengan seorang sopir pesawat. Seorang pilot Indonesia ini ada berniat menjalin hubungan yang serius dengan saya ke jenjang pernikahan. Saya pun bertanya pada diri saya sendiri. Sanggup enggak menjadi istri seorang pilot?" cerita Dewi. 

Hubungan mereka kian serius, namun hati Dewi kian bimbang. Dia sadar pernikahan butuh kesiapan mental.

"Karena saya memutuskan menikah itu bukan agar hidup saya terpenuhi oleh suami. Tapi lebih kepada mempersiapkan diri saya, bisa enggak saya mendampingi suami saya," tambahnya.

Akhirnya hubungan dengan pilot itu juga kandas. Lalu takdir membawanya bertemu dengan seorang sopir bus bernama Nacho.

Mereka berteman dulu dan tidak menaruh ekspektasi apa-apa. Namun pada akhirnya Nacholah yang dipilih Dewi mandagi sisa hidupnya.

“Nacho orangnya asyik dan saya enggak pernah tanya kerjanya apa, gajinya berapa. Lebih ke asyik ngobrolnya nyambung," papar Dewi.

Meski begitu, Dewi mantap siap melepas Nacho bila suaminya itu tidak bahagia dengannya. Sebab baginya cinta membebaskan bukan mengekang.

“Kalau memang di kemudian hari, Nacho tidak bahagia dengan saya bahagia dengan perempuan lain saya akan melepaskan. Menurut saya cinta itu membebaskan bukan mengikat,” ungkapnya. 

  

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US