The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Potret Pilu Guru di NTT Gendong Murid Demi Dapat Sinyal, Sampai Manjat Dinding Sekolah
Guru panggul murid demi dapat sinyal. (Instagram/@nttupdate)
Life

Potret Pilu Guru di NTT Gendong Murid Demi Dapat Sinyal, Sampai Manjat Dinding Sekolah

Rabu, 20 Oktober 2021 14:45 WIB 20 Oktober 2021, 14:45 WIB

INDOZONE.ID - Guru adalah sosok yang dijuluki pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan hanya memberikan ilmu, guru juga membimbing serta memberikan perhatian pada kita sebagai murid, untuk meraih masa depan yang cerah.

Berbicara tentang guru, baru-baru ini beredar sejumlah potret pilu guru di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berjuang begitu keras untuk mendapatkan sinyal saat mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Foto itu diunggah oleh akun Instagram @nttupdate.

Tampak dalam unggahan itu, ada 3 foto yang diunggah oleh akun tersebut. Diketahui, kejadian itu terjadi di SD Langgo Satarmese kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Guru Agama Ini Punya Tubuh Six Pack, Janji Jaga Aurat dan Beri Contoh Baik ke Siswanya

Di foto pertama, tampak seorang guru laki-laki menggendong seorang siswa di bahunya berseragam Merah Putih. Siswa yang mengenakan masker itu tampak memegang laptop dengan kedua tangannya.

Aksi guru memanggul siswa yang memegang laptop itu rupanya dilakukan agar bisa mengakses jaringan internet.

Tak sampai di situ, dalam unggahan foto lainnya, terlihat guru berkemeja putih itu sampai memanjat dinding bambu di pojokan sekolah. Satu tangannya berpegangan pada kayu dinding sekolah. Sedangkan tangan satunya lagi memegang laptop. Hal itupun dilakukan dengan harapan mendapatkan sinyal agar proses ANBK berjalan lancar.

"Kisah pilu di SD Langgo Satarmese kabupaten Manggarai, akibat signal yg tidak menentu. Gurunya mengisi survey lingkungan belajar dan siswanya mengikuti ANBK," keterangan dalam unggahan foto seperti dilihat INDOZONE.

"Semoga ada perhatian dari pemerintah. Jauh dari pusat ibu kota negara, mereka tetap semangat dalam melaksanakan program pemerintah," sambungnya.

Unggahan foto inipun langsung mencuri perhatian netizen. Mereka memberikan apresiasi pada guru yang telah berjuang dengan keras. Ada pula yang menge-tag akun Instagram Presiden Jokowi dan Menteri Nadiem Makariem agar dapat membantu persoalan di sekolah tersebut.

"Luar Biasa, The Real Hero. Hormat untuk para guru yang di tengah ketebatasan namun tetap SEMANGAT," tulis @kupangeats.

"Pahlawan tanpa tanda jasa, kalian terbaik," ujar @natalia_zogara.

"Pak. @jokowi, pak. @nadiemmakarim, tolong di bantu!" ungkap @aminadab_alokafani.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US