The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-Gara Weton Wanita Ini Batal Nikah, Padahal Sebentar Lagi Lamaran
Viral wanita batal nikah gegara hitungan jawa alias wetonnya gak pas sama pasangannya. (TikTok/@iyaudaahhh)
Life

Gara-Gara Weton Wanita Ini Batal Nikah, Padahal Sebentar Lagi Lamaran

Langsung diminta putus oleh keluarga pria.

Selasa, 20 April 2021 14:07 WIB 20 April 2021, 14:07 WIB

INDOZONE.ID - Pernikahan dalam adat Jawa memang memiliki aturan yang cukup tegas, salah satunya soal hitungan Jawa alias weton. Bahkan, seorang wanita menangis karena batal nikah gara-gara hitungan Jawa dengan pasangannya tidak pas.

Kreator TikTok iyaudaahhh membagikan sebuah video saat atasannya menangis karena batal menikah dengan pria yang dicintainya. Padahal, sudah merencanakan lamaran bulan depan hingga pernikahannya.

"Jadi ini ceritanya kepala cabang ku baru putus. Padahal bulan 5 mau lamaran, bulan 7 udah mau nikah. Udah prepare semuanya," kata Dinda sapaan akrab pengelola akun iyaudaahhh.

Dinda menjelaskan, berdasarkan pengakuan atasan wanitanya itu rencana pernikahan tersebut batal karena dari pihak keluarga pria menyatakan tidak sesuai hitungan Jawa-nya. Keduanya pun lantas diminta putus.

Baca Juga: Kuntilanak Tertangkap Kamera Lagi Ongkang-Ongkang Kaki, Lolos dari Belenggu saat Ramadan

"Tiba-tiba keluarga si cowok pake Hitungan Jawa. Keluarga besar si cowok ngebatalin semuanya," tuturnya.

"Adat Jawa emang keras ya," sambungnya.

@iyaudaahhh

adat jawa emang keras yaa ???? #fyp #srikandimekaar #pnmmekaar #pnmmekaarhits

? original sound - anak pak rt 01 - anak pak rt 01

Video ini lantas viral setelah ditonton sebanyak 1,3 juta kali. Banyak netizen yang berkomentar mengenai hitungan Jawa karena dianggap menjadi sarat mutlak pernikahan.

"Kalo sama orang Jawa itu saingannya bukan cewek, tapi weton. Weton gak pas hubunganya juga gak pas jadi kandas di tengah jalan," komentar Shavir Prames Wari.

"Jowo keras lur, weton mu rak pas bisa kandas. Tapi jaman sekarang gak semua kok. Aku Jawa, suami Jawa tapi keluarga suami gak nanya apa-apa langsung tunangan terus nikah," sahut Hannifahh.

"Kakak sepupu ku, udah pacaran lama eh diputus karena cowoknya anak ketiga dan sepupu aku anak pertama. Semangat kakak, Jawa emang keras," timpal Echaaa.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US