The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gegara Lockdown, Mahasiswa ini Harus Bersepeda 48 Hari Untuk Pulang Ke Rumah
Kleon Papadimitriou, Mahasiswa yang harus bersepeda 48 hari untuk bisa pulang ke rumah karena lockdown (photo/Instagram/@kleon.vs.lockdown)
Life

Gegara Lockdown, Mahasiswa ini Harus Bersepeda 48 Hari Untuk Pulang Ke Rumah

Jumat, 17 Juli 2020 00:07 WIB 17 Juli 2020, 00:07 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini viral sebuah kisah di mana seorang mahasiswa asal Yunani haru menepuh perjalanan selama 48 hari untuk bisa pulang ke rumahnya yang berada di Athena.

Karena terjebak lockdown yang diakibatkan covid-19, dia yang berada di Skotlandia tak bisa pulang kampung atau pulang ke rumah melalui jalur penerbangan.

Kleon Papadimitriou, 20 tahun, pun membuat keputusan untuk bersepeda agar bisa pulang, tak tanggung-tanggung dia harus menempuh rute 3.500 kilometer loh.

"Baru sekarang saya sadar betapa besar pencapaian ini," katanya tentang perjalanan 48 harinya, dikutip dari CNN, 14 Juli 2020. "Dan saya memang belajar banyak hal tentang diri saya sendiri, tentang batasan saya, tentang kekuatan dan kelemahan saya," kata Kleon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kleon (@kleon.vs.lockdown) on

Dirinya yang merupakan mahasiswa di University of Aberdeen. Awalnya ia memutuskan pulang dengan menggunakan pesawat pada Maret lalu. Namun dia harus menetap agar tak ada materi pelajar yang tertinggal, meski teman-temannya telah pulang.

Saat dirinya ingin pulang penerbangan yang ia pesan malah dibatalkan karena lockdown. Untuk sampai di rumahnya, ia nekat enempuh jarak sejauh 3.500 km dan memakan waktu 48 hari.

Dia mengatakan telah berkompetisi dalam lomba sepeda pada tahun 2019 dan telah berlatih singkat tahun ini selama beberapa minggu, tetapi cuma itu pengalaman bersepeda yang pernah dia lakukan.

Dengan perlengkapan seadanya dari membawa ikan sarden kaleng, selai kacang dan roti, sleeping bag, tenda, dan perlengkapan sepedanya dirinya menempuh perjalanan yang panjang. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kleon (@kleon.vs.lockdown) on

Dirinya pun memulai perjalanannya itu tepat pada 10 Mei dan menghabiskan 56-120 km setiap harinya. Papadimitriou juga mengabadikan perjalanannya itu melalui foto yang dirinya unggah di akun Instagram-nya @kleon.vs.lockdown.

Saat ingin beristirahat, ia mendirikan kemah di ladang dan hutan. Terkadang ia juga bertemu dengan teman atau kenalannya yang menawarkan tempat untuk tidur dan mandi.

Agar selalu terpantau, Ayahnya meminta Papadimitriou untuk memasang aplikasi yang berguna untuk melacak keberadaan dirinya secara online sehingga orang tuanya tak khawatir.

Singkat cerita, pada tanggal 27 Juni, ia tiba kembali ke rumah, di mana keluarganya bersama dengan puluhan teman serta orang asing yang mendengar kabarnya, menunggu untuk merayakan kedatangannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kleon (@kleon.vs.lockdown) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US