The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Ini Rayakan Ulang Tahun ke-31 dengan Memungut Sampah di Sekitar Danau yang Kotor
Pria ini bersihkan danau yang kotor di hari ulang tahun. (Photo/Facebook/Najib Towy)
Life

Pria Ini Rayakan Ulang Tahun ke-31 dengan Memungut Sampah di Sekitar Danau yang Kotor

Selasa, 30 Maret 2021 18:50 WIB 30 Maret 2021, 18:50 WIB

INDOZONE.ID - Sementara banyak dari kita akan menghabiskan hari ulang tahun untuk merawat diri sendiri atau berkumpul dengan teman dan keluarga, seorang pria Malaysia memutuskan untuk menghabiskan hari istimewanya untuk memberi kembali lingkungan dengan membersihkan sampah di dekat sebuah danau di Cyberjaya.

Seorang pria bernama Najib Towy turun ke Facebook untuk berbagi bahwa dia merayakan ulang tahunnya sedikit berbeda tahun ini dengan memberikan kembali kepada komunitas yang tidak memiliki banyak.

 “(Saya memutuskan) untuk mengambil sampah di sekitar area Danau Lembah Siber Selangor (Tasik Utara SCV),” katanya dilansir dari World of Buzz , Selasa (30/3/2021).

“Area danau adalah yang terbaik untuk bersantai, memancing, piknik, dan rekreasi. Bahkan matahari terbenam adalah yang terbaik. Tapi mungkin karena kurangnya pemantauan (atau mungkin danau tidak dibuka untuk umum?), Banyak sampah yang ditinggalkan di sana," tambahnya.

Najib menegaskan, pihaknya tidak menyalahkan siapa pun atas tumpukan sampah yang berserakan di seluruh kawasan danau kecuali pihak berwenang yang sebenarnya bertugas memastikan bahwa area publik tersebut tetap terjaga kebersihannya.

Baca juga: Petugas Berwenang Gerebek Pusat Pijat yang Menjalankan Aktivitas Seks Sesama Jenis

“Tanggung jawab menjaga kebersihan diajarkan oleh agama tapi juga harus dipraktekkan sejak awal dari rumah.”

Ia menambahkan bahwa ia melihat pengunjung datang pagi-pagi dengan membawa keranjang untuk mengambil sampah dan bertepuk tangan kepada warga atas niat mereka, namun mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa membawa sampah karena dapat menarik perhatian yang tidak diinginkan dari hewan seperti burung. , burung bangau, anjing dan biawak.

“Saya sangat puas dengan hari ini. Mudah-mudahan, saya bisa menjadikan ini kejadian bulanan atau mingguan," ungkapnya.

Dia juga menceritakan bahwa dia menemukan beberapa hal aneh saat membersihkan daerah tersebut. Selain sampah biasa, ia juga menemukan air seni di dalam botol, sabun bayi, popok, wadah pomade, payung, dan yang paling parah, polistiren.

Artikel Menarik Lainnya:

M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US