The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Belajar Online, Cara Ngajar Guru Cantik Ini Bikin Kagum, Usahanya Patut Diacungi Jempol!
Guru TK yang sangat bersemangat saat mengajar anak didiknya. (Screenshot)
Life

Belajar Online, Cara Ngajar Guru Cantik Ini Bikin Kagum, Usahanya Patut Diacungi Jempol!

Jumat, 18 September 2020 14:21 WIB 18 September 2020, 14:21 WIB

INDOZONE.ID - Sejak pandemi, aktivitas belajar mengajar yang biasa dilakukan secara tatap muka dialihkan menjadi via online. Mengajar secara online menjadi tantangan tersendiri bagi para guru karena tidak bisa berkomunikasi secara langsung.

Meski demikian, banyak guru yang tetap bersemangat saat mengajar secara online, tak terkecuali guru TK asal Washington, Amerika Serikat ini. Wanita bernama Mackenzie (24) terlihat begitu bersamangat mengajari muridnya di depan layar.

Mackenzie mengunggah beberapa video di akun TikTok-nya dan memperlihatkan bagaimana ia berkomunikasi dengan anak-anak didiknya. Guru berparas cantik ini benar-benar mengerahkan energinya untuk membuat muridnya mengerti.

"Oh! Saya melihat Brin mengangkat nomor 2 dan 2," kata Mackenzie dalam videonya.

"Itu akan jadi 4!" ujarnya dengan nada sangat bersemangat.

@kenziiewenz

my facial expressions trying to keep kindergarteners engaged in online learning #onlineschool #fyp #teacher

? original sound - kenziiewenz

Di sepanjang mengajar, Mackenzie terus menggunakan nada bicara yang unik untuk perhatian muridnya. Dia terus mengarahkan matanya ke layar dan tersenyum tanpa henti, menanyakan gambar apa yang mereka lihat dari angka 4.

"Grayson, silakan nyalakan mikrofonmu untukku!," katanya lagi sambil menunjukkan gambar mikrofon.

Cara mengajar Mackenzie yang begitu energik pun mencuri perhatian netizen. Banyak yang menilai usaha Mackenzie patut diacungi jempol.

"Saya pikir video tersebut benar-benar memberikan wawasan kepada orang-orang tentang seperti apa pendidikan usia dini," kata Mackenzie, dilansir buzzfeednews.

Meski demikian, beberapa netizen beranggapan bahwa apa yang dilakukan Mackenzie tersebut terlalu berlebihan. Menanggapi hal tersebut, ia pun menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya tersebut asli dan tidak dibuat-buat atau hanya ditunjukkan di depan TikTok saja.

Dia sengaja melakukan hal tersebut demi menjaga konsentrasi anak-anak saat belajar online.

"Untuk membuat anak usia 5 dan 6 tahun tetap fokus, Anda benar-benar harus tampil untuk mereka. Menurut saya guru adalah aktor dan kami harus mengadakan pertunjukan untuk anak-anak ini, agar mereka tetap terlibat meski berada di rumah," ujar Mackenzie.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US