The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Tips Melupakan Mantan Sebelum Menikah karena Dijodohkan
Ilustrasi pengantin. (Pexels/Daria Obymaha)
Life

3 Tips Melupakan Mantan Sebelum Menikah karena Dijodohkan

Tidak mudah tapi harus.

Rabu, 16 Maret 2022 16:45 WIB 16 Maret 2022, 16:45 WIB

INDOZONE.ID - Semua orang tentu ingin menikah dengan orang yang dicintainya. Namun, apa yang kita impikan dan inginkan terkadang tidak sesuai takdir. Kurangnya kecocokan seringkali menjadi alasan perpisahan meski sebenarnya masih saling mencintai.

Jika ingin memulai hubungan baru, kamu harus benar-benar menghapus semua kenangan tentang mantan tanpa terkecuali. Sebab, hidup dengan bayang-bayang mantan setelah menikah bisa membuat hubungan menjadi tidak tentram.

Meski tidak mudah, setidaknya ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk melupakan mantan saat dijodohkan. Berikut ulasannya!

1. Selalu ingat alasan kamu memutuskannya

Salah satu cara terbaik melupakan mantan adalah dengan mengingat alasan mengapa kamu memutuskannya, apakah karena ia kasar atau tidak pernah merencanakan masa depan dengan kamu.

Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Putus Kontak dengan Mantan setelah Hubungan Berakhir

2. Hubungi teman lama

terkadang bukan karena kamu tidak bisa melupakan mantanmu, tapi kamu hanya merasa kesepian. Untuk mengatasi rasa kesepian tersebut, hubungi atau telepon teman lamamu dan mintalah bantuan mereka untuk menghilangkan kenangan mengenai sang mantan.

3. Pertimbangkan konsultasi ke psikolog

Perpisahan yang meninggalkan luka terkadang membuat seseorang mengalami traumatis. Jika kamu masih merasa takut atau trauma menjalin hubungan dengan orang baru, cobalah datang ke seorang profesional seperti psikolog atau psikiater.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US