The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cuma Jualan Soto Murah Seharga Rp3 Ribu, Pria Ini Bisa Beli Mobil Baru
Irak, berjualan soto murah. (Pramita Kusumaningrum/IDZ Creators)
Life

Cuma Jualan Soto Murah Seharga Rp3 Ribu, Pria Ini Bisa Beli Mobil Baru

Senin, 16 Mei 2022 19:22 WIB 16 Mei 2022, 19:22 WIB

INDOZONE.ID - Jalan-jala ke Magetan, Jawa Timur wajib mencoba makanan murah yang ada di Warung Pak Irak. Lokasinya berada di Jalan Parang-Ngariboyo, Kecamatan Ngariboyo. Warung ini menjual makanan serba Rp3 ribu, mulai dari soto ayam sampai nasi pecel.

Warungnya memang di pinggir jalan besar. Penjual menumpang di trotoar jalan, sama seperti warung sebelahnya. Para pembeli yang ingin makan di tempat bisa melihat hamparan kebun tebu. 

soto
Warung Pak Irak, menjual soto murah. (Pramita Kusumaningrum/IDZ Creators)

Porsi yang disediakan cukup mengenyangkan, tidak terlalu besar maupun kecil. Soto yang datang sama dengan soto lain, berkuah bening dilengkapi dengan suwiran ayam, bihun, kol, bawang merah goreng, dan kacang goreng. 

"Yang Rp3 ribu itu dua. Soto ayam sama pecel. Kalau soto ayam mangkuku lebih besar Rp5 ribu. Kalau nasi pecel saja Rp3 ribu, tempe satu seribu," ujar Andi Sugiharta pemilik warung, pada Minggu (15/5/2022). 

soto
Warung Pak Irak, menjual soto murah. (Pramita Kusumaningrum/IDZ Creators)

Andi mengaku berjualan sudah satu tahun. Awal berjualan soto karena kontrak sebagai juru mudi kapal Batubara di Palembang habis. Kemudian, ada panggilan lagi untuk menjadi juri mudi kapal batubara. Tetapi dia harus meninggalkan istrinya dan anaknya yang baru berusia 7 bulan. 

Karena itu, mertuanya yang bernama Irak meminta untuk tetap tinggal. lalu dibukalah Warung Pak Irak, dengan menu serba murah. Menariknya yang memasak justru Irak sendiri bukan istrinya. 

soto
Soto murah. (Pramita Kusumaningrum/IDZ Creators)

Warung Pak Irak ternyata laris manis. Harganya yang murah membuat pelanggan berdatangan. Pendatapannya sebagai penjual soto pun melampau gajinya sebagai juru kemudi kapal batubara. 

"Lebih malahan Rp2 jutaan. Kalau kurang dari di kapal mungkin saya merantau lagi," katanya. 

soto
Irak, berjualan soto murah. (Pramita Kusumaningrum/IDZ Creators)

Istri Andi, Yuli Verawati juga sangat bersyukur dengan hidupnya sekarang. Karena setiap hari ia dan anaknya bisa melihat suaminya setiap saat. 

Setiap hari ada 30-50 porsi makanan terjual. Jika akhir pekan dipastikan 150 porsi makanan baik soto atau nasi pecel terjual. Saat ini, pasangan muda ini sudah dapat membeli mobil dari jualan makanan murah tersebut. 

"Alhamdulillah udah dapat tuh mobil di depan warung," kata Vera, sapaan istri Irak sambil tertawa. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Pramita Kusumaningrum
JOIN US
JOIN US