The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Airlander 10, Pesawat Terbesar di Dunia yang Punya Restoran Layaknya Kapal Pesiar
Airlander 10, pesawat terbesar di dunia. (Photo/Hybrid Air Vehicles)
Life

Mengenal Airlander 10, Pesawat Terbesar di Dunia yang Punya Restoran Layaknya Kapal Pesiar

Selasa, 14 September 2021 22:23 WIB 14 September 2021, 22:23 WIB

INDOZONE.ID - Pesawat bernama Airlander 10 yang disebut sebagai "The Flying Bum" akan bersiap untuk melakukan perjalanan penuh. Pesawat itu juga akan mengangkut penumpang pada 4 tahun mendatang.

pesawat airlander 10
(Photo/Hybrid Air Vehicles)

Bahkan baru-baru ini, perusahaan yang menaungi Airlander 10, Hybrid Air Vehicles (HAV) menjelaskan bahwa pesawat itu akan siap terbang di tahun 2023. Sementara penerbangan berbayar akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang.

airlander 10
(Photo/Hybrid Air Vehicles)

Dijelaskan bahwa penumpang akan merasakan suasana berbeda di dalam pesawat tersebut, seperti restoran terbang dan kabin yang memiliki tempat duduk dengan jendela terbuka setinggi langit. Bahkan penampilan pesawat ini tampak mirip seperti kapal pesiar - dengan kemewahan yang jadi suasananya. Namun, dengan pemandangan langit, bukan laut.

pesawat terbesar di dunia
(Photo/Hybrid Air Vehicles)

Baca juga: Haru! Anjing Ini Selalu Periksa Anak-anak Majikannya saat Tidur, Aksinya Tuai Pujian

Meski menjadi yang terbesar, pesawat itu hanya memiliki kecepatan sekitar 500mph dan terbang dengan kecepatan 80mph agar penerbangan lebih tenang. Pihak perusahaan juga menegaskan bahwa kecepatan bukan menjadi hal yang menjadi bagian penting dari pesawat tersebut.

Airlander 10 memiliki panjang 302 kaki dan memiliki tinggi sekitar 60 kaki. Pesawat ini lebih tinggi daripada Airbus A380 yang sebelumnya menjadi pesawat terbesar.

Selain itu, penumpang yang menaiki Airlander 10 juga akan merasakan perjalanan terbang selama tiga hari - di mana penumpang akan melihat langit lebih lama daripada biasa.

Bahkan, Airlander juga menjadi pesawat yang menyediakan perjalanan layaknya liburan dengan waktu yang lebih panjang. Perjalanan udara penumpang juga diprediksi lebih menyenangkan daripada pesawat pada umumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US