The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Foto Memilukan Gudang Amazon Dibangun di Tengah Pemukiman Kumuh, Jadi Sorotan Netizen
Gedung pergudangan baru milik perusahaan ecommerce Amazon berada di tengah pemukiman masyarakat miskin di Tijuana, utara Meksiko (Istimewa)
Life

Foto Memilukan Gudang Amazon Dibangun di Tengah Pemukiman Kumuh, Jadi Sorotan Netizen

Selasa, 07 September 2021 08:54 WIB 07 September 2021, 08:54 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah foto memilukan yang memperlihatkan kesenjangan sosial yang begitu kentara menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Foto tersebut memperlihatkan sebuah gedung pergudangan milik salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia dibangun di tengah-tengah pemukiman kumuh.

Dalam foto yang beredar di Twitter, tampak gedung pergudangan yang bertuliskan 'Amazon' berdiri megah di atas lahan yang luas.

Gedung berwarna putih itu tampak kontras dengan kawasan di sekelilingnya. Betapa tidak, di bagian belakang gedung terdapat pemukiman kumuh yang merupakan kediaman masyarakat miskin.

"Seperti inilah bentuk distopia," tulis pengunggah foto, akun Twitter @kennedytcooper dikutip Indozone, Selasa (7/9/2021).

Diketahui, bangunan yang tampak di dalam foto tersebut merupakan gedung pergudangan baru yang dibangun oleh Amazon di Tijuana, sebuah kota di utara Meksiko yang berbatasan dengan California, Amerika Serikat.

Foto yang sebelumnya telah viral di situs forum Reddit itu sontak menjadi perbincangan netizen. Banyak netizen yang ikut merasakan bahwa kesenjangan sosial itu nyata adanya.

Namun tak sedikit juga netizen yang berpendapat bahwa gedung pergudangan baru milik Amazon itu akan menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat miskin di sekitarnya.

"Itu akan menjadi kesempatan kerja bagi banyak orang-orang di sekitarnya," ujar @1313grace

"Jadi kamu marah karena amazon membangun gudang baru yang akan mempekerjakan penduduk lokal dengan gaji yang layar? Haruskan mereka hanya menempatkan pekerjaan di daerah kaya?" ujar @Thelensofdan

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US