Jatuh cinta dengan rekan kerja merupakan hal yang wajar terjadi. Karena sering bersama membuat seseorang bisa saling jatuh cinta, jadi ini sangat wajar.
Dilansir rd.com, Vicki Salemi, pakar karir Monster.com mengatakan hubungan asmara di kantor lebih umum daripada yang kita kira. aktanya, sebuah studi tahun 2014, 38 persen rekan kerja mengatakan bahwa mereka pernah berkencan dengan rekan kerja.
Tapi, sebelum memutuskan untuk pacaran dengan rekan kerja, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan.
Nah, berikut ini beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memulainya!
1. Cari tahu kebijakan yang diterapkan perusahaan kamu
Beberapa perusahaan ada yang menerapkan aturan bahwa karyawan tidak diizinkan untuk menjalin hubungan dengan rekan kerja. Nah, jika kamu tidak mencari tahu ini, justru akan mempersulit kamu dalam menjalin hubungan, karena akan sering bertemu di tempat kerja.
Baca juga: Tak Perlu Banyak Tindakan, Begini Cara Elegan Menghadapi Rekan Kerja yang Suka Iri
2. Tanyakan pada diri apakah kamu bisa profesional
Karena akan sering bertemu di tempat kerja, tentu penting untuk menjaga sikap profesional meski sedang bertengkar. Jika kamu belum bisa profesional, sebaiknya jangan menjalin hubungan dengan rekan kerja.
3. Pikirkan baik-baik
Berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk berkencan dengan rekan kerja itu penting. Karena menjalin hubungan dengan rekan kerja bisa berdampak pada reputasi kamu bahkan bisa membuat kamu terhambat naik jabatan. Jadi perlu dipikirkan baik-baik sebelum memulainya.
4. Yakin ketemu setiap hari enggak bosan?
Karena kamu akan bertemu setiap hari dalam waktu yang lumayan lama, jadi perlu pertanyakan pada diri kamu apakah hal itu tidak akan membuat kalian bosan. Kalau sudah bosan, tentu berujung putus dan jadi malu saat bertemu di kantor.
Nah, beberapa hal tersebut harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan menjalin hubungan dengan rekan kerja.