The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pilu, Orangtua Bharada E Minta Perlindungan Lewat Surat Tulis Tangan: Kami Dihantui Takut
Kiri: Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu. (ANTARA M Risyal Hidayat) Kanan: Surat orang tua Bharada E. (Instagram/@andreli_48)
Life

Pilu, Orangtua Bharada E Minta Perlindungan Lewat Surat Tulis Tangan: Kami Dihantui Takut

Jumat, 12 Agustus 2022 14:12 WIB 12 Agustus 2022, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan terkuak isi surat dari orang tua Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang ditujukan langsung kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang viral di media sosial.

Lewat akun Facebook Anastasya Lila yang diketahui adalah saudari sepupu Bharada E, Orangtua dan keluarga meminta perlindungan untuk anaknya ke Presiden, Kapolri dan pemerintah.

Baca Juga: Selain Ferdy Sambo, 2 Pati Polri Ditempatkan di Mako Brimob Terkait Brigadir J

Dalam surat tersebut, terdapat pesan yang sangat pilu yang dirasakan oleh keluarga Bharada E terkait kasus penembakan Brigadir J yang belakangan diketahui dalangnya adalah Ferdy Sambo.

Keluarga Bharada E mengaku jika mereka kalut dalam perasaan khawatir dan takut akan keselamatan putra mereka serta keluarga yang saat ini mungkin menjadi ancaman.

"Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Bapak Menko Polhukam yang kami hormati, kami mengirimkan Surat Terbuka ini, karena kami merasa Putus Asa dalam menghadapi proses hukum yang saat ini sedang dihadapi anak kami," tulis surat tersebut.

"Rasa khawatir dan takut selalu ada dalam hati kami," tegasnya.

Atas rasa khawatir dan takut tersebut, keluarga pun meminta perlindungan dari Kementerian HAM agar senantiasa mendapatkan pengawasan dan jaminan keamanan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

"Saat ini kami memohon Perlindungan Hukum dan HAM, untuk anak kami Richard Eliezer Pudihan Lumiu atau Bharada E, juga untuk kami sebagai orangtua, keluarga dan tunangannya," sambung isi surat tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US