The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demi Mengurus Anak Jalanan di Lombok, WN Belanda Ini Rela Menjual Perusahaannya
Chaim Fette. (Instagram/@pedulianak)
Life

Demi Mengurus Anak Jalanan di Lombok, WN Belanda Ini Rela Menjual Perusahaannya

Jumat, 03 Juli 2020 17:08 WIB 03 Juli 2020, 17:08 WIB

INDOZONE.ID - Kisah inspiratif datang dari warga Belanda bernama Chaim Fette. Meski Chaim bukan warga negara Indonesia, namun tingkat kepeduliannya dengan anak-anak jalanan Indonesia patut diacungi jempol.

Dia bahkan sampai mendirikan Yayasan Peduli Anak di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia sudah tinggal di Indonesia selama 10 tahun untuk mengurus anak-anak jalanan di Lombok. Hal itu membuatnya jadi fasih berbahasa Indonesia.

Ide membangun yayasan peduli anak tersebut muncul saat dirinya sedang liburan ke Lombok. Saat itu, ia melihat banyak anak-anak terlantar. Namun, ketika itu ia masih belum bisa berbuat banyak.

"Waktu itu saya banyak melihat anak di jalan yang waktu itu saya tidak bisa bantu," kata Chaim Fette.

Pertemuannya dengan anak-anak jalanan tersebut membuatnya iba dan terenyuh. Menurutnya, ini adalah permasalahan yang cukup serius. Sejak saat itu, Fette pun tergerak hatinya untuk melakukan hal besar demi mengubah masa depan anak-anak jalanan di Lombok.

Fette termasuk pengusaha muda yang sukses. Namun, kesuksesannya saat itu ternyata tak membuatnya bahagia meski punya banyak uang. Dia merasa saat itu tak memiliki tujuan hidup.

"Waktu itu saya sudah punya (uang), tapi belum merasa memiliki tujuan hidup," kata Fette.

Untuk melancarkan rencananya, Fette pun memutuskan untuk menjual perusahaannya di Belanda. Dengan uang tersebut, ia membangun Yayasan Peduli Anak. Fette kini menjadi 'penyelamat' anak-anak jalanan di Lombok. Dengan yayasan tersebut, ia berharap anak-anak jalanan bisa mendapatkan haknya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US