The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Pria India Ini Bikin Prank Gokil Agar Masyarakat Disiplin Pakai Masker
Dua pria India saat melakukan aksi prank. (photo/Screenshoot/Instagram/@agoez_bandz4)
Life

Dua Pria India Ini Bikin Prank Gokil Agar Masyarakat Disiplin Pakai Masker

Kamis, 07 Januari 2021 17:41 WIB 07 Januari 2021, 17:41 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, negara-negara di dunia menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona.

Salah satu protokol kesehatan yang diwajibkan adalah selalu menggunakan masker ketika berada di tempat umum atau ruang terbuka. Bahkan, pemerintah menerapkan sanksi berupa hukuman dan denda bagi warga yang tak mengenakan masker.

Meski begitu, tetap saja ada masyarakat yang ngeyel atau malas memakai masker saat berada di tempat umum. Nah, untuk meningkatkan kesadaran tersebut, dua pria asal India ini melakukan cara yang terbilang unik.

Dalam video yang beredar viral, dua pria ini melakukan prank di area terbuka, di mana banyak warga yang tak mengenakan masker. Dalam menjalankan aksinya, salah satu dari mereka menyamar sebagai polisi, dan yang satunya sebagai masyarakat biasa.

Aksi keduanya berawal saat pria berseragam polisi itu tiba-tiba muncul dan berpura-pura memukul keras kepala temannya karena tak memakai masker.

Melihat hal tersebut, sontak para pejalan kaki lainnya langsung mengeluarkan masker mereka dan mengenakannya. Mereka juga bergegas pergi agar tak dipukul atau dimarahi polisi tersebut.



Cara yang mereka lakukan ini terbilang sukses untuk membuat orang semakin disiplin dalam memakai masker di tengah pandemi Covid-19.

Aksi kedua pria ini pun menuai pujian dari banyak pihak, termasuk netizen Indonesia. Mereka berharap cara ini bisa diterapkan di Indonesia.

"Prank yg bermanfaat," tulis sebut.saja.abi

"Nah klo bikin prank yg ky gini. Tdk merugikan org lain, justru mengingatkan," tambah hanzdoko96

"Wah idenya bagus tuhh," ucap fahad_nurfaizin


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US