The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanaman Setinggi Manusia di Pulau Sakhalin Rusia Viral di Media Sosial
Tanaman raksasa tumbuh di Pulau Sakhalin Rusia. (odditycentral)
Life

Tanaman Setinggi Manusia di Pulau Sakhalin Rusia Viral di Media Sosial

Sabtu, 19 Juni 2021 10:21 WIB 19 Juni 2021, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Terletak di Timur Rusia, pulau Sakhalin diduga merupakan rumah bagi versi raksasa tanaman umum seperti soba, burdock, dan butterbur yang dapat tumbuh hingga 5 meter.

Dikutip dari Oddity Central, Sakhalin dikenal sebagai pulau terbesar di Federasi Rusia, serta titik pertikaian antara Jepang dan Rusia selama berabad-abad.

Namun, menurut laporan yang tidak jelas selama lebih dari satu dekade, pulau paling utara di kepulauan Jepang, serta Kepulauan Kuril di dekatnya adalah rumah bagi versi tanaman herbal, biasanya dengan proporsi yang benar-benar raksasa. Tanaman biasanya mencapai lutut orang dewasa, bahkan beberapa kali tanaman ada yang setinggi manusia.

Menurut laporan tahun 2009 di surat kabar Rusia Izvestia, para ilmuwan Rusia telah lama mempelajari tanaman raksasa yang tumbuh di daerah tertentu di pulau Sakhalin.

tanaman raksasa
Tanaman raksasa tumbuh di Pulau Sakhalin Rusia. (odditycentral)

Tanaman soba setinggi 3 meter, daun burdock yang mencapai 5 meter terdengar seperti sesuatu dari Jack and the Beanstock, tapi foto-foto tanaman raksasa yang beredar di media sosial menunjukkan kebenaran dari klaim tersebut.

Para penelitian dari Institut Geologi dan Geofisika Kelautan dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia dilaporkan melakukan penelitian terhadap tanaman herbal yang berukuran besar tak biasa di 12 wilayah berbeda di selatan pulau Sakhalin dan Kunashir, dan mereka menemukan bahwa tanaman raksasa hanya tumbuh di wilayah tertentu, pulau-pulau, dan tampaknya dipengaruhi oleh aktivitas tektonik yang sering menghasilkan panas yang signifikan.

Sementara itu, ukuran rumput yang mengesankan tidak ada hubungannya dengan tanaman itu sendiri, dan lebih banyak lagi dengan lingkungan.

Ketika dikeluarkan dari lingkungan dan ditanam di tempat lain, mereka hanya tumbuh ke ukuran biasa. Tanaman raksasa tumbuh di tanah gley, tergenang air yang terletak di atas patahan kerak bumi, di mana sejumlah besar panas dan hidrokarbon minyak bumi disuplai ke akar tanaman.

Konsentrasi yang lebih tinggi dari senyawa tembaga dan kromium juga diidentifikasi sebagai faktor potensial pertumbuhan yang luar biasa.

Foto tanaman raksasa, termasuk soba, burdock, dan butterbur yang diduga tumbuh di Sakhalin dan beberapa pulau Kuril baru-baru ini menjadi viral di media sosial Rusia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US