Kenali Tipe Teman Kerja yang Menyebalkan Serta Tips Menghadapinya
Ilustrasi/radiotimes.com
Life

Kenali Tipe Teman Kerja yang Menyebalkan Serta Tips Menghadapinya

Senin, 03 Februari 2020 17:12 WIB 03 Februari 2020, 17:12 WIB

INDOZONE.ID - Di dunia pekerjaan, tidak semua berjalan sesuai rencana karena harapan belum tentu seindah realita. Ada-ada saja yang menjadi rintangan, salah satunya dari rekan kerja.

Mempunyai rekan kerja yang menyebalkan memang cukup mengganggu. Penulis buku 'Career and Corporate Cool' Rachel C. Weingarten mengungkapkan bahwa dalam bekerja kita akan bertemu dengan orang-orang yang berbeda pendapat dengan kita. Namun kita harus bisa bekerja sama demi mencapai visi dan misi perusahaan.

Lalu bagaiaman saja tipe rekan kerja yang membuat kesal dan cara menghadapinya? Berikut ulasannya.

1. Tukang Gosip

teman kerja menyebalkan
Ilustrasi/themuse.com

Sedikit bergosip tidak selalu buruk namun jika sudah berlebihan hingga menggangu pekerjaan barulah akan mengganggu. Jika ajang gosip sudah menjadi rutinitas harian maka ini tidak boleh dibiarkan. Tanamkan dalam diri untuk tidak perlu bergabung dalam bergosip karena dapat menggangu pekerjaan dan hubungan antar sesama rekan kerja.

2. Selalu Menyulitkan Orang Lain

teman kerja menyebalkan
Ilustrasi/confidencecoachingforwomen.co.uk

Ada juga tipe orang yang selalu membuat orang lain kesulitan dan tidak mau memberi orang lain kemudahan dalam berurusan. Jika dalam kondisi ini, sebaiknya bicarakan pelan-pelan dengan rekan kerja tersebut dan jangan membuatnya tersinggung. Bila tidak berhasil coba diskusikan dengan atasan atau manajemen perusahaan.

3. Penjilat

teman kerja menyebalkan
Ilustrasi/suzannavenker.com

Tipe rekan kerja penjilat selalu ingin terlihat baik di depan semua orang terutama atasan. Orang ini akan memanfaatkan segala cara supaya bisa disukai banyak orang. Sebaiknya jangan diam saja melihat hal ini. Ajak bicara empat mata dan jelaskan tentang sikapnya yang menggangu. Tak salah untuk konfrontasi tapi asal tidak menimbulkan sakit hati.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU