The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Luna Maya Merinding Dengar Cerita Hijrah Dewi Sandra
Kiri: Luna Maya. (instagram/@lunamaya). Kanan: Dewi Sandra. (instagram/@dewisandra)
Life

Luna Maya Merinding Dengar Cerita Hijrah Dewi Sandra

Jumat, 24 April 2020 11:45 WIB 24 April 2020, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Aktris Luna Maya menjadi salah satu publik figur yang lebih memilih untuk menikmati waktu di rumah, saat pemerintah mengimbau warga untuk tetap berdiam diri di rumah.

Luna Maya merasa begitu bahagia menikmati waktu sendiri di rumah. Hal ini diungkapkan Luna di kanal YouTube-nya sembari berbincang dengan sosok Dewi Sandra.

Luna Maya
Luna Maya. (instagram/@lunamaya)

Dalam video itu, Luna mengakui setiap perkataan Dewi Sandra selalu membuatnya merinding. Di video itu, Luna menanyakan sudah berapa lama Dewi Sandra memutuskan untuk belajar dan mendalami agama Islam.

"Jadi ini aku pribadi, waktu aku mulai berkontemplasi sebenarnya sedang protes dengan Tuhan dan keadaan. Lalu aku berusaha untuk mencari dengan belajar," jawab Dewi Sandra.

Dewi Sandra menuturkan, keputusan besar dalam hidupnya terjadi saat ia bertemu dengan seorang guru yang dirasanya benar-benar tepat. Ilmu dari guru itu dirasa Dewi Sandra seusai dengan apa yang diinginkannya.

Perjalanan hijrah Dewi Sandra bukan hal yang gampang. Dewi Sandra mengungkapkan bahwa ia sudah belajar dari sejumlah guru.

Luna yang dengan serius mendengarkan masukan dan cerita hijrah dari Dewi Sandra, kemudian mempertanyakan tentang spesifik doa yang diinginkan.

Dewi Sandra
Dewi Sandra. (instagram/@dewisandra)

Luna mengaku selama ini hanya bersyukur dengan apa yang diberikan Tuhan. Ia tak berani untuk meminta hal lebih kepada Tuhan, karena merasa hina sebagai manusia di mata Tuhan.

"Sampai akhirnya setiap aku berdoa, aku cuma bilang 'Thank you god'," tutur Luna.

Dewi Sandra yang mendengar pertanyaan Luna kemudian menjelaskan secara gamblang, seperti apa peran Allah SWT dalam hidup hambanya.

Dewi menjelaskan pada Luna bahwa Allah SWT itu maha mengetahui, sehingga tanpa disuarakan pun sebenarnya Allah tau apa yang diinginkan oleh hambanya.

Menyambung penjelasan dari Dewi Sandra, Luna kemudian menyebutkan bahwa inti dari berdoa adalah ketulusan dan keikhlasan.

"Ya, benar yang lo minta tulus dan ikhlas. Tapi jangan habiskan doa-doa kita untuk sesuatu yang di dunia saja. Dunia itu kan pendek banget. Jadi mintalah sesuatu yang longterm," tegas Dewi Sandra.

Luna yang mendengar jawaban dari Dewi Sandra tertegun dengan semua penjelasan Dewi soal ilmu hijrah. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US