Alasan Wanita Belum Mau Menikah Berdasarkan Hasil Penelitian
Ilustrasi wanita single. (Unsplash/@joshrh19)
Life

Alasan Wanita Belum Mau Menikah Berdasarkan Hasil Penelitian

Sabtu, 15 Februari 2020 16:52 WIB 15 Februari 2020, 16:52 WIB

INDOZONE.ID - Para wanita single yang belum berniat menikah di usia menjelang kepala 3 biasanya akan dihantui dengan banyak pertanyaan seputar menikah oleh orang di sekitarnya. Sudah menikah? Kenapa belum menikah?

Padahal si wanita mungkin saja belum siap untuk menghadapi kehidupan rumah tangga. Melansir Genius Beauty, ada penelitian yang mengungkap alasan wanita belum bersedia menikah. Berikut ulasannya.

1. Wanita Masih Ingin Mengejar Impian

wanita mengejar impian
Ilustrasi wanita sedang bekerja. (Unsplash/@christinhumephoto)

Sebagian besar orang berpikir bahwa wanita lajang akan mudah melakukan hobi dan mengejar impiannya. Namun ketika sudah menikah maka wanita harus memikirkan keinginan pasangannya juga.

Studi oleh Pew Reasearch Center mengungkapkan bahwa laki-laki jauh lebih mudah melakukan hobi atau apapun hal yang diinginkan saat istri atau pacar sedang menunggu di rumah. Ini berdasarkan survei 73 persen laki-laki menyatakan hal yang sama, yakni "mudah untuk melakukan apa yang disukai ketika bersama pasangan.

2. Wanita Belum Siap Mengasuh Anak

wanita
Ilustrasi wanita mengasuh anak. (Unsplash/@invent)

Sosiolog Zosia Bielski melakukan penelitian untuk dipublikasi Kanada The Globe and Mail yang hasilnya semakin tua seorang wanita, semakin ia ingin menghindari beban, seperti mengasuh anak.

3. Wanita Tidak Sanggup Melakukan Semua Pekerjaan Rumah

wanita
Ilustrasi wanita mengerjakan pekerjaan rumah. (momwhatsfordinner.com)

Dikutip dari The Guardian, bahwa setelah menikah, wanita harus berhadapan dengan pilihan: menikah dan melupakan semua impian, karier, atau merawat rumah, suami, dan anak. Itulah mengapa semakin banyak wanita yang tidak ingin menikah. Siapapun pasti setuju bila wanita akan melakukan pekerjaan rumah tangga lebih banyak daripada laki-laki.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU