The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah Jyoti Amge, Wanita Terkecil di Dunia yang Sering Kesulitan Cari Baju Seukurannya
Wanita terkecil di dunia, Jyoti Amge. (Instagram/@jyoti_amge)
Life

Inilah Jyoti Amge, Wanita Terkecil di Dunia yang Sering Kesulitan Cari Baju Seukurannya

Senin, 13 Juli 2020 10:19 WIB 13 Juli 2020, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Wanita asal Nagpur, India bernama Jyoti Amge ini dikenal sebagai wanita terkecil di dunia karena tubuhnya yang super mungil. Dia bahkan memegang gelar Guinness World Records sebagai wanita terkecil di dunia.

Nama Jyoti melambung setelah ia membintangi  film American Horror Story musim keempat. Dalam film tersebut, Jyoti berperan sebagai Ma Petite. Jyoti juga beberapa kali diundang ke stasiun televisi.

Dilansir People, Jyoti yang kini berusia 26 tahun hanya memiliki tinggi badan sekitar 60 cm dan berat badannya hanya 5,4 kg.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jyoti Amge (@jyoti_amge) on

Bertubuh mungil membuat Jyoti sering kesulitan mencari baju orang dewasa untuk ukuran dirinya. Pasalnya, baju seukuran dirinya rata-rata khusus untuk bayi berusia 3 bulan.

"Semua baju ini dibuat untuk anak kecil, tapi aku bukan bayi," kata Jyoti.

Jyoti kini sudah pindah ke Amerika untuk meniti kariernya. Selain untuk berkarier, ia pindah ke Amerika karena ingin berobat. Sebab, ia pernah mengalami patah kaki yang membuatnya susah berjalan.

"Aku punya popularitas, aku punya teman-teman, tapi karena kakiku, aku tidak bisa menikmati hidup sepenuhnya. Aku hanya ingin hidupku membaik," ungkap Jyoti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Dina
Zal

Zal

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US