The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dewi Sandra Blak-blakan Soal Masa Lalunya: Saya Ini Pendosa
Dewi Sandra. (instagram/@dewisandra)
Life

Dewi Sandra Blak-blakan Soal Masa Lalunya: Saya Ini Pendosa

Selasa, 28 April 2020 10:39 WIB 28 April 2020, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Dewi Sandra menjadi salah satu publik figur yang memantapkan hatinya untuk hijrah. Kurang lebih tujuhtahun yang lalu, istri mendiang Glenn Fredly ini memutuskan untuk hijrah dan mulai mengenakan hijab.

Wanita kelahiran 3 April 1980 ini sebelumnya pernah meraih popularitas di panggung dunia hiburan Indonesia. Namun, pada tahun 2013, ia memutuskan untuk mengakhiri masa lalunya dan berubah ke arah yang lebih baik lagi dengan hijrah.

Menurut Dewi Sandra, hijrah adalah sesuatu yang tidak nikmat, karena harus keluar dari zona nyaman.

Dewi Sandra
Dewi Sandra mantap berhijrah. (instagram/@dewisandra)

"Hijrah itu harus fight untuk memperbaiki diri, melawan hawa nafsu kita. Dunia ini bukan tempat yang enak gitu. Dunia itu kan fitrahnya ujian demi ujian demi ujian yang kita lewati," ujar Dewi Sandra di kanal YouTube Was Was.

Dewi kemudian membeberkan perihal nikmat yang diberikan oleh Allah, baik itu ujian nggak berat atau ujian nikmat.

"Kadang-kadang kita ngerasa ujian nggak nikmat itu, wah Allah nggak fair banget, tapi ketika kita dapat ujian nikmat, itu jauh lebih berat, karena kita ngerasa nggak sadar sedang diuji," ungkapnya.

Dewi Sandra mengungkapkan bahwa bulan Ramadhan adalah waktu yang spesial, karena menurutnya belum tentu manusia bisa bertemu lagi dengan Ramadhan di tahun depan.

Dalam video itu juga, Dewi Sandra menilai dirinya bahwa ia adalah sosok yang timbangan paling berat di titik yang tidak enak. Ia menyebutkan jika waktu tak akan pernah cukup untuk menebus semua kesalahan yang pernah dilakukannya di masa lalu.

Dewi Sandra
Dewi Sandra berhijrah. (instagram/@dewisandra)

Istri dari  Agus Rahman ini mengungkapkan bahwa ujian terbesar dalam perjalanan hijrahnya ialah melawan dirinya sendiri.

"Ujian dalam hijrah itu ya selalum yang terbesar buat saya, melawan diri sendiri dan untuk berubah, kita harus melawan diri sendiri," jelas Dewi Sandra.

Dewi menyebutkan masa lalunya sebelum mantap berhijrah sangat buruk. Ia bahkan menilai dirinya sebagai "pendosa".

"Saya ini pendosa, saya ini pendosa," tegas Dewi Sandra.

Dewi Sandra menegaskan bahwa dirinya merasa bersyukur karena masih mendapatkan kasih sayang dan pengampunan dari Allah, meskipun ia sudah berbuat dosa di masa lalu.

Mantap berhijrah, kini Dewi Sandra lebih fokus untuk memperbaiki hubunganya dengan Allah, mengingat banyak kesalahan yang ia perbuat.

"Pokoknya hitam se hitam-hitamnya. Nggak ada yang lebih hitam daripada sehitam seperti yang saya jalankan," tegas Dewi Sandra.

Kini, Dewi Sandra bersyukur telah menemukan titik balik kehidupannya ke arah yang lebih baik daripada masa lalunya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US