The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Pasang Pisau ke Drone untuk Menyelamatkan Merpati yang Tersangkut di Kabel Listrik
Polisi berhasil menyelamatkan seekor burung merpati yang terjebak di kabel listrik. (Photo/YouTube/Reuters)
Life

Polisi Pasang Pisau ke Drone untuk Menyelamatkan Merpati yang Tersangkut di Kabel Listrik

Jumat, 15 Oktober 2021 20:26 WIB 15 Oktober 2021, 20:26 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi kebaikan dari sekelompok polisi di Peru yang menyelamatkan seekor merpati karena tersangkut di kabel listrik.

Para polisi tersebut kemudian memutuskan untuk menggunakan drone agar memudahkan misi penyelamatan. Penduduk di lingkungan Barranca mengatakan burung itu tersangkut di kabel listrik selama lebih dari 12 jam.

Menyadur dari laporan India Times, Jumat (15/10/2021), dua petugas yang cerdik menempelkan pisau ke pesawat tak berawak dan mengirimkannya ke kabel tegangan tinggi.

Baca juga: Kisah Seram Tukang Becak Ditumpangi Perempuan, Tiba-tiba Penumpang Hilang di Tengah Jalan

Rekaman penyelamatan awalnya menunjukkan burung itu tergantung terbalik sambil mengepakkan sayapnya. Ia terlihat berjuang melepaskan diri dari kawat yang memanjang hingga ke ujung jalan.

Petugas di lapangan dengan hati-hati menerbangkan drone DJI Mini 2 ke arah cakar burung. Setelah navigasi yang cermat, bilah pada drone akhirnya memotong benang yang menempel di kaki merpati.

Burung itu jatuh dengan selamat di atas selembar kain yang dikeluarkan oleh penduduk setempat yang peduli di bawah kawat. Setelah penyelamatan, burung itu dibawa ke tempat penampungan lokal untuk hewan terlantar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US