The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gegara Ikut Tren di TikTok, Bocah 9 Tahun Ini Harus Kehilangan Usus Usai Telan Bola Magnet
kiri: Jack Mason (The Sun) / kanan: Ilustrasi bola magnet. (Pixabay)
Life

Gegara Ikut Tren di TikTok, Bocah 9 Tahun Ini Harus Kehilangan Usus Usai Telan Bola Magnet

Jumat, 17 September 2021 14:59 WIB 17 September 2021, 14:59 WIB

INDOZONE.ID - Bocah lelaki bernama Jack Mason (9) ini harus menjalani operasi di rumah sakit usai mengeluhkan kram di perut serta rasa sakit yang menyiksa. Jack dioperasi setelah menelan bola magnet untuk mengikuti salah satu tren di TikTok.

Melansir The Sun, Jack mengaku jika ia menelan bola magnet berwarna perak. Bola yang masuk tadi pun ternyata telah menghalangi kerja ususnya, hingga berujung ia harus dioperasi.

Kini, bola tersebut telah dikeluarkan dari tubuh Jack, meski usus buntu, usus kecil dan 30 cm usus besarnya juga harus diangkat oleh ahli bedah di Royal Hospital for Children di Glasgow.

Sang ibu Carolynn Mc Geoch mengungkapkan kepanikannya saat diberitahu jika anaknya kemungkinan kehilangan usus dan akan memakai kantong stoma selama sisa hidupnya.

"Seolah-olah itu tidak cukup buruk, dijelaskan kepada saya bahwa kerusakan yang disebabkan oleh magnet ini bisa sangat ekstrim sehingga dia mungkin tidak bisa melewatinya," kata sang ibu.

"Melalui banjir air mata, saya kemudian harus menandatangani izin untuk operasi dan akan menerima apapun bisa terjadi," sambungnya.

Usai menandatangani izin operasi, Jack pun menjalankan operasinya selama 4 jam. Carolynn mengatakan jika itu adalah 4 jam terlama dalam hidupnya.

"Anak saya yang lucu, ramah, dan sehat 9 tahun telah terpengaruh sedemikian parah sehingga dia kehilangan usus buntu, usus kecilnya, dan 30cm usus besarnya ,semua demi beberapa magnet konyol," pungkasnya.

Jack diketahui mencoba mengikuti tren TikTok dengan menempatkan 2 bola magnet di kedua sisi lidah untuk memberikan tampilan seperti tindik. Namun, ia secara tak sengaja menelan satu magnet yang membuatnya harus dioperasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US