The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Drone Tampilkan Momen Gunung Berapi Islandia Meletus, Lalu Jatuh ke Lahar Panas
Video gunung berapi di Islandia dari drone seorang YouTuber. (Photo/YouTube/Joey Helms)
Life

Video Drone Tampilkan Momen Gunung Berapi Islandia Meletus, Lalu Jatuh ke Lahar Panas

Rabu, 02 Juni 2021 19:41 WIB 02 Juni 2021, 19:41 WIB

INDOZONE.ID - Seorang YouTuber bernama Joey Helms belum lama ini kehilangan drone DJI FPV barunya setelah melayang di atas gunung berapi. Tampak sebelumnya drone tersebut sempat menampilkan gunung berapi yang meletus, lalu jatuh di tengah lahar gunung.

Dia kehilangan peralatannya tetapi mendapatkan rekaman memesona darinya. Video gunung berapi terbaru Islandia adalah dari Fagradalsfjall di lembah Geldingadalir. Fagradalsfjall adalah gunung berapi perisai di Semenanjung Reykjanes, yang berjarak 40 km dari Reykjavík, Islandia.

Gunung berapi tersebut mulai meletus pada 19 Maret 2021 dan terus mengeluarkan lahar panas. Rekaman dari drone menunjukkan lava mengalir keluar dari gunung berapi.

Dalam percakapan dengan The National, Joey Helms mengatakan bahwa menerbangkan drone di atas gunung berapi yang meletus itu sulit.

Baca juga: Pria Ini dalam Kondisi Kritis Setelah Digigit Ular saat Ingin Membuat Anggur Ular

"Di sekitar gunung berapi Anda memiliki gas panas yang mengeluarkan turbulensi di sekelilingnya dan bebatuan panas menghujani Anda. Menerbangkan benda-benda ini sulit," kata YouTuber tersebut.

Dalam deskripsinya, Helms menulis, 'Saksikan drone DJI FPV baru menabrak air mancur lava yang meledak dari gunung berapi terbaru Islandia - Fagradalsfjall di lembah Geldingadalir.

Rekaman HD unik ini memberikan pemandangan langka langsung ke kaldera gunung berapi dan air mancur lava selama salah satu letusannya yang mirip geysir.'

Dia menambahkan, 'Drone FPV terkenal sering mogok, itu adalah bagian dari hobi. Jadi dalam upaya untuk mendapatkan sudut pandang dan perspektif yang unik ke dalam kawah, kami menerbangkan drone yang sangat mampu ini sedekat mungkin dengan sungai lava dan kaldera.

Salah satunya ternyata adalah penerbangan terakhir. Setidaknya kacamata merekam gambar 1080p yang memungkinkan kami untuk benar-benar menangkap detik-detik terakhir yang dilihat drone.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US