The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Kisah Wanita Bantu Pria Gangguan Jiwa, Lalu Dapat Rezeki Tak Terduga
Seorang wanita bantu pria gangguan jiwa yang menggelandang di jalan. (Screenshot)
Life

Viral Kisah Wanita Bantu Pria Gangguan Jiwa, Lalu Dapat Rezeki Tak Terduga

Minggu, 28 Juni 2020 10:12 WIB 28 Juni 2020, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Sedekah atau membantu sesama diyakini sebagai salah satu cara agar murah rezeki. Sekecil apa pun sedekah, jika dilakukan dengan ikhlas, pasti selalu ada balasannya.

Hal itulah yang terjadi pada wanita bernama Lulu ini. Melalui akun Twitter-nya, Lulu berbagi cerita menyentuh tentang pria dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang ditemuinya di jalan, tepatnya di Ring Road Utara, sekitar Perumahan Casa Grande, Yogyakarta.

Sejak mengetahui keberadaan ODGJ itu, hatinya pun tergerak untuk memberi makanan kepada ODGJ yang identitasnya tak diketahui tersebut. Selama hampir 2 minggu, Lulu selalu menyisihkan sedikit rezekinya untuk pria tersebut.

Dalam video yang dibagikan oleh Lulu, pria tersebut ternyata selama ini tinggal bersama 5 ekor kucing di bawah pohon bambu. Ia merawat anak-anak kucing tersebut sendirian.

"Kebetulan hari ini ketemu sm masnya. Fyi, dia tinggal bareng kucing. Ada 5 ekor anak kucing yg setia nemenin mas nya. Jadi kalau lg berkunjung, selain bawa makanan buat masnya, jg bawa makanan buat anabulnya (kucingnya)" cerita Lulu.

Menurut Lulu, pria dan kucing tersebut tampak seperti keluarga yang saling bergantung karena selalu berbagi makanan. Setiap siang, pria ODGJ tersebut sering pergi mencari makan untuk dirinya dan kucing-kucing yang dirawatnya.

Lulu juga mengatakan bahwa pria tersebut tidak agresif, sehingga mudah didekati. Lulu pun mengajak orang-orang untuk menyisihkan sedikit rezekinya kepada pria tersebut.

Menariknya, setelah beberapa kali membantu pria tersebut, Lulu mendapat rezeki tak terduga. Usaha kecapnya mendadak laris manis.

"Singkat cerita orang ybs tanya2 ttg kecap yg aku jual, dan bermaksud beli grosir. Saat itu juga. Langsung ku sambut dong rejeki ini. Saya pulang ambil barang, lalu antar . Kebetulan lokasi dekat Stadion Maguwoharjo, yg mana ngelewatin lokasi si mas yg tadi," tulis Lulu.

Lulu sendiri tak menyangka akan mendapat rezeki tak terduga tersebut. Dia mengatakan bahwa pria yang dibantunya tersebut telah membukakan pintu rezeki untuknya.

"Sambil lewat, aku berbisik, bilang 'Makasih ya mas'. Karena sebenarnya, bukan aku yg bantu dia. Tapi dia yg bantu aku, bantu mendoakan dg dibalas rezeki tidak terduga. Di saat yg sama mataku merah, terharu," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US