The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Haru Kakak-Adik Penjual Serabi Berpenghasilan Rp10 Ribu yang Ketiban Rezeki Nomplok
Dedi Mulyadi. (Instagram/@dedimulyadi71)
Life

Kisah Haru Kakak-Adik Penjual Serabi Berpenghasilan Rp10 Ribu yang Ketiban Rezeki Nomplok

Senin, 25 Oktober 2021 22:23 WIB 25 Oktober 2021, 22:23 WIB

INDOZONE.ID - Politikus Dedi Mulyadi membagikan kisah dua orang bocah penjual serabi yang dicegatnya di jalan. Kakak-adik tersebut boncengan naik motor dengan membawa keranjang berisi serabi.

Dedi Mulyadi mengerjai bocah tersebut dengan mengatakan bahwa mereka telah melanggar aturan. Dedi kemudian membuat candaan lain hingga akhirnya bikin bocah itu menangis.

"Ternyata keduanya adalah adik kakak yang sedang berjualan surabi. Kakaknya sangat sulit berhitung. Saya bercandain lagi, kata saya, jika tidak bisa berhitung, maka dagangannya saya bawa. Akhirnya adik kakak itu pun menangis," cerita Dedi melalui Instagram miliknya, Jumat (22/10/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kang Dedi Mulyadi (@dedimulyadi71)

Baca juga: Uniknya Pernikahan Hansip Sabel Teman SD Kang Dedi Mulyadi, Ada Prosesi 'Golok Pora'

Dedi mengaku kagum dengan kakak-adik tersebut karena kerja kerasnya. Selain pekerja keras, ia juga kagum dengan kejujuran bocah tersebut. Semua uang hasil jualan serabi yang dapatkan diserahkan ke ibu mereka. Tak ada sepeser pun yang diambil.

"Saya mengagumi kerja keras kedua adik kakak ini. Keuntungan dari hasil berjualan surabi adalah Rp10 ribu. Semua diberikan kepada sang ibu. Sedikitpun mereka tidak mengambilnya," kata Dedi.

Tersentuh melihat kegigihan kakak-adik tersebut, Dedi pun memberi tambahan modal sebesar Rp900 ribu. Dua bocah tersebut mendadak ketiban rezeki nomplok.

Di akhir tulisannya, Dedi meminta maaf kepada bocah tersebut karena candaannya sampai membuat mereka menangis.

"Akan tetapi kemampuan berhitung angkanya hanya sampai Rp900 ribu saja, belum mengenal angka Rp1 juta. Sang adik menyebut 10 seratus sampai 21 seratus. Terima kasih, kalian generasi emas Indonesia. Maafkan saya yang senang bercanda sampai membuat kalian sedih," tutup Dedi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US