The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral, Rambut Para Siswa Dipangkas Berbagai Model saat Razia, Selebgram: Buat Apa, Sih?
Razia rambut siswa dengan model pangkas yang beragam. (Instagram/@fakta.indo)
Life

Viral, Rambut Para Siswa Dipangkas Berbagai Model saat Razia, Selebgram: Buat Apa, Sih?

Rabu, 25 Mei 2022 10:30 WIB 25 Mei 2022, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Razia rambut memang kerap dilakukan hingga kini di lingkugan para siswa. Para guru di beberapa sekolah masih menerapkan hukuman kepada para siswa yang dianggap tidak mematuhi peraturan sekolah soal rambut.

Nah, baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan para siswa yang dikenakan hukuman razia rambut dengan dipangkas berbagai model.

Baca Juga: 8 Siswa SMA dengan Gaya Rambut Unik Mirip Avatar, Diduga Terkena Razia Rambut

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo, terlihat para siswa tersebut dipangkas secara tidak rapi. Ada siswa yang dipangkas dengan bagian atas kepalanya botak, ada pula yang dipangkas secumit yang menimpulkan pitak pada beberapa bagian.

"Rambut para siswa ini dipangkas dengan berbagai model saat razia rambut," tulis keterangan video tersebut.

Meski begitu, para siswa tersebut juga masih bisa tersenyum padahal sudah dihukum dengan dipangkas secara acak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fakta Indo | Berita Indonesia (@fakta.indo)

Namun, bagi salah satu selebgram yang melihat video tersebut hal ini adalah hal yang tak perlu dilakukan. Selebgram Feisal Hamka menyebut jika hukuman tersebut tidak akan membentuk akhlak dan kesuksesan para siswa di masa mendatang.

"Apa masalahnya sih sama rambut? Apa dengan seperti ini akan menjamin ke-akhlakan dan kesuksesan seseorang?" tanya Feisal.

Feisal kemudian menganggap hal tersebut adalah sistem yang salah, lantaran para siswa tersebut mestinya diajarkan tentang kreatifitas dan potensi mereka masing-masing.

"Sebuah sistem yang salah, dmana harusnya tiap manusia diajarkan untuk mengembangkan kreatifitas, potensi terbaik dari diri masing2, karena ke depannya kerjaan2 yang sifatnya teknis sudah banyak diambil alih oleh robot teknologi," tambahnya.

Tak hanya Feisal, selebgram Rudy Ruach juga menambahkan komentarnya di dalam video tersebut. Ia menyebut para siswa yang dipangkas sebagai 'Avatar' botak seperti karakter film kartun anak-anak.

"Botak doang, gak bisa ngendaliin elemen..." katanya.

Nah, kalau menurut kalian perlu nggak guys untuk dirazia rambut seperti ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US