The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kumpulan Ucapan Idul Adha 2020 untuk Keluarga, Sahabat, dan Orang Tersayang
Idul Adha (Freepik)
Life

Kumpulan Ucapan Idul Adha 2020 untuk Keluarga, Sahabat, dan Orang Tersayang

Rabu, 29 Juli 2020 16:31 WIB 29 Juli 2020, 16:31 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa hari sebelum Idul Adha, kata-kata ucapan Idul Adha 2020/1441 Hijriah mulai ramai muncul di media sosial. Sebagian besar orang ikut mengirimkan kalimat ucapan Selamat Idul Adha 2020 ke keluarga, saudara, teman, dan kerabat dekat lainnya.

Ada beberapa ide kata-kata ucapan Selamat Idul Adha yang dapat kamu sampaikan kepada keluarga, sahabat, atau rekan kerja.

Kata mutiara ucapan Idul Adha 2020/1441 H ini boleh pula kamu kirimkan ke WhatsApp, Facebook, Instagram, dan Twitter.

Apalagi, kalau kamu tidak bisa bersua atau bertatap muka langsung dengan keluarga, saudara, dan kerabat saat momen Hari Raya Idul Adha 2020 tahun ini.

Kumpulan Ucapan Idul Adha 2020/1441 Hijriah

kumpulan kata kata ucapan Idul Adha 2020 1441 Hijriah
Idul Adha (Freepik)

Jika biasanya Idul Adha dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga, maka berbeda Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Lantaran seluruh dunia tengah dilanda pandemi Covid-19, alhasil membuat umat Muslim jadi sulit bertemu. Kalaupun bertemu, tentu harus mengikuti protokol kesehatan yang disarankan pemerintah.

Namun, bersedih hati tentu bukanlah pilihan. Bagaimana pun, Hari Raya Idul Adha tetap harus dirayakan sebagai hari kemenangan, sebagaimana perayaan Lebaran Idul Fitri setiap tahunnya.

Oleh karena itu, ucapan Selamat Idul Adha 2020/1441 Hijriah tetap bisa kamu kirimkan kepada orang-orang terdekat, seperti dirangkum Indozone dalam artikel ini.

Berikut ini kumpulan kata-kata mutiara dan ucapan Idul Adha 2020/1441 Hijriah:

  1. "Di hari Idul Adha tibalah waktunya merayakan. Semangat kita dalam berkurban. Untai harapan untuk ampunan, serta keteguhan dalam beriman."
  2. "Tidak ada lebih penting dari sekadar rasa syukur. Tidak ada yang lebih indah dari sekadar kata takbir yang menggema di seluruh rumah Allah SWT. Semoga dengan datangnya Idul Adha semakin mempererat rasa persaudaraan. Rasa kemanusiaan terutama kepedulian pada sesama. Selamat Hari Raya Qurban bagi seluruh umat muslim di dunia."
  3. "Bila kata merangkai dusta. Bila langkah membekas lara. Bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Adha 2020/1441 Hijriah."
  4. "Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Allah Ta'ala melimpahkan cinta Nabi Ibrahim a.s dalam diri kita sampai akhir hayat kita. Semoga makna kurban serta keikhlasan dalam beribadah pun melekat dalam diri kita. Aamiin."
  5. "Dalam setiap kebersamaan penuh senyum dan tawa, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa, semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020."
  6. "Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal meski pun penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim a.s yang hanif. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020/1441 Hijriah."
  7. "Andai jemari tidak sempat berjabat. Jiga raga tidak bisa bersua. Untuk kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Hari Raya Idul Adha."
  8. "Qurban adalah semangat berbagi. Damai di hati. Damai di Bumi. Marilah berqurban, Saudaraku. Selamat Idul Adha."
  9. "Memaafkan memang tidak akan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan di limpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha 2020/1441 H."
  10. "Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan kamu atau mereka yang memberi pahala melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena Dia Yang Maha Pemurah sungguh tau bagaimana cara membalasnya. Selamat Hari Raya Kurban."
  11. "Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap. Tiada kata, kecuali saling maaf agar ukhuwah dan kasih sayang Islami semakin kuat. Raihlah indahnya kemenangan hakiki. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020."
  12. "Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah. Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini, bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020/1441 Hijriah."
  13. "Kala sa'i adalah harapan, putaran thawaf cermin penghambaan. Kala wukuf wujud ketundukan, lemparan jumrah adalah perjuangan. Kala takbir digemakan, Selamat Idul Adha kuucapkan."
  14. "'Daging (qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kepada-Nya adalah ketakwaan kamu.' (QS. Al-Hajj ayat 37). Selamat Hari Raya Idul Adha."
  15. "Senandung asma-Nya menghiasi malam, menghampiri fajar. Sejuta umat menyambut hari kemenangan ini. Selamat Hari Raya Idul Adha. Jangan lupa berbagi rezeki dengan sesama."

Kata-kata Mutiara Ucapan Idul Adha 2020 Penuh Makna

kumpulan kata kata mutiara ucapan idul adha 2020 1441 hijriah
Idul Adha (Freepik)

Kamu juga dapat menemukan inspirasi kata-kata ucapan Idul Adha 2020 yang menyentuh hati serta penuh makna, sebagai berikut:

  1. "Dalam setiap kebersamaan yang penuh senyum dan tawa, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa, semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya Idul Adha."
  2. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum."
  3. "Semoga keajaiban Hari Raya Idul Adha ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga engkau merayakannya dengan semua teman dekatmu dan semoga hatimu senantiasa dipenuhi dengan keajaiban."
  4. "Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan di limpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha."
  5. "Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha."
  6. "Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha."
  7. "Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang-orang kuat. Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin."
  8. "Tidak ada ucapan indah selain doa. Di hari yang mulia ini, sembari mengucap selamat Idul Adha, aku berdoa agar kita selalu diberkahi rezeki berlimpah sehingga tidak lelah untuk saling berbagi.
  9. "Makna Idul Adha adalah semangat kita dalam berkurban, harapan kita akan ampunan, serta keteguhan kita dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk kamu dan keluarga di rumah."
  10. "Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah. Di momentum ini, dengan kerendahan hati saya memohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020/1441 Hijriah."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Rizka
Rizka

Rizka

Writer
JOIN US
JOIN US