The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita ini Bagikan Proses Bangun Bisnis Sarang Burung Walet, Bikin Netizen Terpukau
Cuplikan video wanita yang bagikan proses membangun bisnis burung walet. (photo/TikTok/@olivia_aten)
Life

Wanita ini Bagikan Proses Bangun Bisnis Sarang Burung Walet, Bikin Netizen Terpukau

Senin, 26 Oktober 2020 22:16 WIB 26 Oktober 2020, 22:16 WIB

INDOZONE.ID - Sejak dulu sarang burung walet sudah dikenal kualitasnya sebagai hidangan dan juga digunakan sebagai pengobatan. 

Harga sarang burung walet bisa begitu mahal karena disebut-sebut punya nilai gizi yang tinggi. Bahkan produk sarang burung walet Indonesia menjadi primadona di pasar Tiongkok.

Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun mengatakan, saat ini produk sarang burung walet Indonesia menguasai 74% pasar Tiongkok.

Nah, belakangan ini akun olivia_aten, Sabtu (24/10) di TikTok, membagikan proses membangun bisnis sarang walet yang membutuhkan waktu dan harus sabar.

"Kalian penasaran gak sih harga sarang walet mahal, aku sharing prosesnya ya, awalnya kita perlu bangun rumah walet, dan harus menunggu selama 4 minggu sarang walet sempurna," tulisnya pada unggahan tersebut.

Setelah itu, dibutuhkan kesabaran dan juga ketelitian yang sangat luar biasa untuk membersihkan sarang walet tersebut.

Cuplikan video wanita yang bagikan proses membangun bisnis burung walet. (photo/TikTok/@olivia_aten)
Cuplikan video wanita yang bagikan proses membangun bisnis burung walet. (photo/TikTok/@olivia_aten)

"Proses pencucian sarang walet dari kotor hingga bersih pun dibutuhkan ketelitian yang luar biasa, disinilah upah orang yang memilih kotoroan walet ini sangat mahal harganya, memisahkan  bulu dan kotoran hingga bersih seperti ini," lanjutnya.

Kemudian sarang walet yang terbaik akan dibentuk dengan cetakan dan yang buruk akan di buang.

Hingga kini Video tersebut telah ditonton hingga 2,5 juta kali di internet dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Pekerjaannya gak cocok buat gua yang emosional dan gak sabaran wkkwkwk," kata akun itsmesongg.

"Pantesan di depan rumah gue di bangun gedung gede banget tapi gak ada yang nempatin, kata bapak, itu sarang walet," ujar akun sihani.

"Punya gue rumah waletnya sudah 5 tahun baru dapat 2 kg, jadi petani sarang walet harus penuh dengna kesabaran," tutur akun cacing_alaska.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US