The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jaga Hubungan Baik dengan Mertua dengan 3 Cara Ini, Semakin Akrab saat Lebaran
Akrab dengan mertua. (Freepik)
Life

Jaga Hubungan Baik dengan Mertua dengan 3 Cara Ini, Semakin Akrab saat Lebaran

Jumat, 29 April 2022 05:00 WIB 29 April 2022, 05:00 WIB

INDOZONE.ID - Sudah hal umum jika mendengar menantu dan mertua tidak memiliki hubungan yang harmonis. Meski begitu, masih banyak mertua dan menantu yang memiliki hubungan baik, jadi tak perlu khawatir buat kamu yang belum menikah.

Sementara buat kamu yang saat ini tidak memiliki hubungan harmonis dengan keluarga dengan beberapa cara ini bisa membantu hubungan kamu lebih akur.

Yuk simak apa saja yang harus dilakukan agar hubungan tetap baik dengan mertua.

1. Dengarkan mertua

Orang tua cenderung lebih banyak bercerita tentang kehidupan mereka hari ini atau tahun-tahun yang lalu. Biarkan mereka menceritakan kisah mereka dan jadikan diri kamu sebagai pendengar setia.

Baca juga: 5 Inspirasi Outfit Bikin 'Good Looking' ala Selebgram Buat Bukber dengan Calon Mertua

Dengan mendengarkan ceritanya kamu mungkin belajar banyak hal atau bahwan membuat mertua kamu senang karena sudah didenggarkan.

2. Sayangi seperti orang tua sendiri

Meski mertua bukan orang tua kandung kamu, tapi cobalah untuk menyayangi mereka seperti kamu menyayangi kedua orang tua kamu. Bangun hubungan akrab dengan banyak berdiskusi ataupun mengobrol dan jalan-jalan santai.

3. Jangan ceritakan masalah dengan pasangan kepada mertua

Walau bagaimana pun mertua pasti akan memihak anak atau saudara mereka, dan memberi tahu mereka tentang masalah di depan rumah hanya akan membuat mereka khawatir.

Jadi jika kamu punya masalah dengan pasangan kamu jangan pernah menceritakannya dengan mertua.

4. Berikan hadiah untuk mertua

Jangan batasi pemberian hadiah di hari-hari penting saja. Tapi sesekali, kamu bisa memberikan hadiah kepada mertua. Cobalah untuk membelikan apa yang mereka suka.

5. Jaga sopan santun

Menjaga sopan santun dalam ucapan kepada mertua sangatlah penting. Bagaimanapun mereka orang tua kamu juga yang sudah membesarkan pasangan kamu. Jadi, perlakukanlah mereka dengan sebaik-baiknya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US