The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pesan Ustaz Yusuf Mansur: Jangan Mudik dengan 'Tangan Kosong', Apa Maksudnya?
Ustadz Yusuf Mansur. (Instagram/@yusufmansurnew)
Life

Pesan Ustaz Yusuf Mansur: Jangan Mudik dengan 'Tangan Kosong', Apa Maksudnya?

Kamis, 14 April 2022 04:15 WIB 14 April 2022, 04:15 WIB

INDOZONE.ID - Ustaz Yusuf Mansur berpesan agar masyarakat tidak mudik dengan tangan kosong. Meski mudik bukan persoalan ringan untuk beberapa orang, terutama mengenai masalah finansial.

Mudik seharusnya bisa membuat senang, gembira dan menjadi momen yang menyenangkan. Namun, untuk sebagian orang mudik bisa menjadi momen yang menyeramkan atau malah menjadi beban.

"(Mudik) mestinya happy, mestinya gembira, mestinya menyenangkan. Tapi jadi horor. Mulai dari persoalan finansial, biaya mudik, kemacetan yang bikin stress, sampe kemudian 'status' sosial di kampung halaman," kata Ustaz Yusuf Mansur dikutip dari unggahan Instagram-nya pada Rabu (13/4/2022).

Calon penumpang berjalan menuju bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (11/4/2022). (ANTARA/Aprilio Akbar)
Calon penumpang berjalan menuju bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (11/4/2022). (ANTARA/Aprilio Akbar)

Oleh karena itu, Ustaz Yusuf Mansur mengajak semua orang yang berencana mudik untuk menyerahkan persoalan tersebut kepada Allah. Bawa ke doa-doa dan minta sama Allah agar difasilitasi mudiknya oleh Allah, kata dia.

Baca juga: Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Soal Sedekah hanya untuk Jadi Kaya

Ustaz Yusuf Mansur menambahkan, seseorang atau keluarga, jika difasilitasi Pemkot, Pemkab, Pemprov atau pengusaha maka artinya bebannya sudah diringankan.

Belum lagi bila ada keajaiban tiba-tiba dipinjamkan kendaraan oleh tetangga yang baik hati untuk mudik. Semua itu tentu saja bisa terjadi karena keajaiban doa. Karena itu, jangan berencana mudik dengan 'tangan kosong' kata Ustaz Yusuf Mansur.

"Kita dipinjemin kendaraan saja sama tetangga, buat mudik, udah senang hati kita. Apalagi kita bener-bener difasilitasin oleh Yang Punya Jagad? Ayo, jangan mudik dengan tangan kosong. Berdoa. Kepada Allah," ungkapnya.

Tidak hanya minta doa agar diberikan rezeki yang cukup untuk mudik, Ustaz Yusuf Mansur juga mengajak berdoa agar bisa mudik dengan lancar, tenang dan tentunya selamat di jalan.

Selama mudik juga bisa berbagi rezeki dengan mampir di tempat-tempat yang enak untuk jajan dan ngopi. Kemudian, sesampainya di kampung halaman, bisa memberikan rezeki kepada orang tua, keponakan atau saudara-saudara di kampung.

Ia menyarankan untuk berdoa 'habis-habisan' selama kurang lebih 2 minggu menjelang lebaran ini agar dimudahan. Namun, bila doa masih belum dikabulkan, jangan putus asa.

"Jika doa-doa ini, belum dikabulkan untuk Lebaran tahun 2022 ini, jangan ngambek dan putus doa. Sebab yakin, ada penggantian pengabulan yang lain, dari doa-doa yang tidak kita minta. Yang menjadi kejutan yang lain dari Allah Yang Maha Mendengar dan Maha Kuasa. Dan lebaran tahun-tahun berikut, insyaaAllah enak, sebab doa di Ramadhan tahun ini, bisa jadi berbuahnya di lebaran tahun yang akan datang. Sekalian aja, minta buat mudik dan lebaran enak, di sepanjang lebaran di sisa umur. Dan bagi mudik/lebaran seluruh keluarga besar dan mudik/lebaran turunan-turunan hingga akhir zaman. Doain pula semua pemudik, di sepanjang lebaran, sampe lebaran akhir zaman."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US