The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Tips Buat Profil Toko di Google Search selama Bulan Ramadhan agar Jualan Meningkat
Ilustrasi Google Search. (Freepik)
Life

4 Tips Buat Profil Toko di Google Search selama Bulan Ramadhan agar Jualan Meningkat

Rabu, 06 April 2022 12:58 WIB 06 April 2022, 12:58 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona di Indonesia belum juga usai, hal ini membuat banyak orang masih mengandalkan dunia maya untuk mencari informasi soal tempat belanja yang ingin mereka datangi.

Apa lagi selama bulan Ramadhan, orang-orang sibuk belanja untuk persiapan lebaran, misalnya saja pakaian, perlengkapan rumah, bahkan bahan untuk buat kue lebaran.

Tak hanya itu, selama Ramadhan, tempat umum khususnya restoran harus menyesuaikan jam buka, sehingga perlu memberikan informasi di profil bisnis kamu.

Dilansir Antara, Google sejak beberapa tahun belakangan menyediakan fitur Profil Bisnis, berisi informasi dasar tentang sebuah tempat, termasuk toko, seperti alamat, jam buka dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Melalui siaran persnya, Google membagikan cara untuk mengoptimalkan profil bisnis selama bulan Ramadhan.

1. Sesuaikan jam kerja

Jika selama Ramadhan kamu memiliki jam buka khusus, maka berilah informasi ini di Profil Bisnis sehingga konsumen tahu jam berapa harus berkunjung.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan sebelum Memulai Bisnis Online

2. Aktifkan fitur perpesanan

Google menyarankan pemilik bisnis untuk mencantumkan nomor telepon pada Profil Bisnis. Selain itu, juga disarankan untuk nyalakan fitur perpesanan (messaging), supaya konsumen bisa langsung menghubungi melalui Profil Bisnis di Google Search atau Maps.

3. Cara berbelanja

Pada Profil Bisnis kamu juga bisa mengisi informasi cara berbelanja, misalnya pilihan untuk pengiriman atau pengambilan produk.

4. Promosi

Pemilik bisnis bisa menambahkan gambar soal promosi atau penawaran khusus selama bulan Ramadhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US