Jangan Bingung, Ini Jurusan Kuliah Buat Introvert Sejati
Ilustrasi (Unsplash.com/Tom Rumble)
Life

Jangan Bingung, Ini Jurusan Kuliah Buat Introvert Sejati

Pengin sendirian mulu!

Jumat, 07 Februari 2020 15:05 WIB 07 Februari 2020, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Introvert merupakan sebutan bagi orang yang biasanya memiliki sifat pemalu dan lebih nyaman hidup sendiri. Namun, bukan berarti seorang introvert tak mampu berkomunikasi karena sebenarnya mereka juga bisa berbaur dengan orang-orang yang dapat mereka percayai.

Jika kamu termasuk seorang introvert dan dalam waktu dekat berencana untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, maka kamu perlu memutuskan dengan cermat jurusan apa yang nantinya akan kamu pilih sebab jika salah pilih, kamu akan merasa tak nyaman selama masa perkuliahan berlangsung.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi jurusan perkuliahan yang bisa kamu pertimbangkan:

Ilustrasi (Unsplash.com/Matthew Feeney)
Ilustrasi (Unsplash.com/Matthew Feeney)

MIPA

Pekerjaan yang terkait dengan jurusan ini pada umumnya akan menuntut orang tersebut untuk berkutat dengan pikirannya sendiri. Dalam melakukan penelitian, tak jarang mereka akan membuat hipotesa yang nantinya akan mereka patahkan sendiri. Selain itu, dibutuhkan suasana kerja yang kondusif agar mereka dapat lebih fokus dan teliti dalam berurusan dengan angka dan data.

Akuntansi

Tidak beda jauh dari jurusan MIPA, seorang akuntan nantinya akan dituntut untuk bekerja di bawah tekanan namun dengan tetap mempertahankan ketelitian yang tinggi.

IT dan Desain Grafis

Pada umumnya kelemahan para introvert yang utama adalah mengalami kesulitan dalam berkomunikasi. Berhadapan dengan layar komputer dan menuangkan ide serta pemikiran pada layar komputer membuat para introvert merasa nyaman dan terdapat kepuasan tersendiri.

Dengan bekerja di depan program komputer, maka yang terjadi hanyalah komunikasi satu arah dimana para introvert merasa berkuasa atas jalannya alur interaksi tersebut.

Ketika seorang introvert bekerja dengan orang lain yang tidak sesuai, misalkan sebagai pengacara, maka seorang introvert tersebut pasti membutuhkan energi ekstra untuk mempertimbangkan respon yang berikan terhadap lawan bicaranya. Hal itulah yang cenderung membuat para introvert tidak nyaman dan lebih mudah lelah.


Ada baiknya kalau kamu memikirkan dengan matang sebelum memilih jurusan kuliah nanti ya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Content Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU