The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hadiri Event Your Voice Matters, Akademi Efyepe Bocorkan Cara Mudah FYP di TikTok
Akademi Efyepe. (INDOZONE)
Life

Hadiri Event Your Voice Matters, Akademi Efyepe Bocorkan Cara Mudah FYP di TikTok

Kuncinya konsisten.

Rabu, 28 September 2022 18:50 WIB 28 September 2022, 18:50 WIB

INDOZONE.ID - Akademi Efyepe hadir di event Your Voice Matters yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (28/9/2022). Senada dengan berbagai konten unggahannya di akun TikTok @AriifBrata, kali ini Akademi Efyepe menampilkan tips-tips kepada Gen Z untuk mendongkrak engangement kontennya.

Akademi Efyepe dengan tiga anggotanya, Arif Brata, Adi Surya dan Alfi memberikan paparan kepada peserta.

Paparan tersebut berupa materi agar sebuah konten bisa menjadi FYP di platform Tiktok dengan memperhatikan enam unsur. Unsur tersebut adalah: value, gambar, suara, tagline, konten, dan konsisten.

Baca juga: Kenalan dengan Arif Brata, Komika yang akan Hadir di 'Your Voice Matters' Edisi Malang!

"Valuenya apa yang orang bisa dapet dari (konten) ini. Mungkin kalian pikir konten komedi itu hanya sekedar komedi, tapi ada value di dalamnya. Mungkin kalian lagi bad mood jadi (bisa) senang," papar Arif Brata, salah satu member Akademi Efyepe.

Alfi menambahkan, gambar sering menjadi fokus pembuat konten agar terkesan cinematic. Padahal, unsur suara tidak kalah penting untuk membuat konten disukai para penonton.

"Biar gimana (bagus) cinematic videonya, kalau kita nontonnya sambil kaya, 'dia bilang apa ya?', itu tidak bisa kita nikmati," ungkap Aldi.

Tagline, papar Arif, juga merupakan unsur penting karena dengan tagline penonton bisa mengingat konten yang kreator buat sehingga konten kreator tersebut bisa dikenal atau diingat dari taglinenya.

"Kalau memang mau serius jadi konten kreator, bikinlah taglinenya. Tapi itu belakangan sebenarnya, isi aja dulu," papar Arif.

Paparan itu pun diakhiri dengan kutipan dari Pandji Pragiwaksono, konten kreator sekaligus komedian kondang Tanah Air:

"Sedikit lebih beda, lebih baik; daripada sedikit lebih baik," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Arvi Resvanty
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US